Skip to main content
Kostrad

Yonif Raider 412 Kostrad Melatih Outbond Anak-Anak TK Traju Mas Purworejo

Dibaca: 8 Oleh 26 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kostrad. Selasa, 26 April 2016). Personel Batalyon Infanteri 412/R/6/2 Kostrad dengan penuh semangat dan antusias tinggi menyambut permintaan dari Dinas Pendidikan Kab. Purworejo, Jawa Tengah untuk mengadakan Outbond kepada para siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Traju Mas Kab. Purworejo.

Kegiatan ini untuk melatih kerja sama dan kekompakan antar kelompok atau bagian yang bertujuan guna membangun generasi Muda-mudi, bisa menjadikan ketangkasan latihan yang disiplin dan mempunyai inisiatif yang positif, sehingga akan menambah motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun ekstra kurikuler lainnya seperti halnya kegiatan kepramukaan, serta timbul rasa bela Negara.

Komandan Batalyon Infanteri 412/R/6/2 Kostrad Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos., menyampaikanTerima kasih atas kerja samanya, semoga bisa dilanjut dengan kegiatan lain yang positif, yakin para siswa-siswi TK Traju Mas Kab. Purworejo adalah calon pemimpin Bangsa dan Negara Indonesia yang akan datang.

“adik-adik harus mempersiapkan diri dengan belajar yang serius karena kedepan persaingan semakin berat, kalian pasti bisa melaksanakan karena kalian putra-putri bangsa yang penuh dedikasi untuk belajar di TK Traju Mas di wilayah Kab. Purworejo ini ”. kata Danyonif Raider 412 Kostrad.

Baca juga:  Atlet Yonif Mekanis 413 Kostrad Sabet Dua Medali Kejuaraan YongMoodo Jawa Tengah

Kegiatan Outbond ini dilaksanakan di lapangan Yonif Raider 412 Kostrad dengan Koordinator materi Serka Agus Susanto dan kegiatan ini meliputi antara lain; melaksanakan latihan naik turun jaring pendarat yang didampingi oleh para Orang tua anak didik, naik asimulasi Helicopter dan naik kendaraan PJD, dengan sangat antusias siswa-siswi mengikuti semua kegiatan sampai selesai ada nuansa yang kreatif, inovatif dan suasana yang rekreatif tampak diwajah mereka ada saat tertawa, serius, tegang, disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan seseorang dalam menghadapi suatu hambatan atau rintangan.

Ketua panitia sekolahan TK Traju Mas Purworejo Ibu Safitri Eki Marzuki menyampaikan “ terima kasih kepada seluruh siswa-siswi yang hadir mendukung kegiatan ini moment yang bagus untuk saling kenal dan mempererat tali persaudaraan antar Siswa-siswi, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyonif 412/Raider, ketua Koordinator materi Serka Agus Susanto, serta Tim Jasmani Batalyon Infanteri 412/Raider yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan Outbond, tolong manfaat kesempatan kita bersama TNI khususnya Yonif 412/Raider sebaik mungkin agar kita dapat meningkatkan kerja sama antar kelompok ”.

Baca juga:  “Terima kasih Pak Tentara, Roda Ekonomi warga Moai, kembali berjalan”

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel