TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 613/Rja Mengukir Prestasi Membanggakan

By 19 Apr 2016 10:59Kodam VI/Mulawarman
20160419a

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. mengungkapkan perasaan sangat bangga dan berbahagia atas prestasi yang telah diperlihatkan oleh Batalyon Raider 613 /Raja Alam yang baru-baru ini selesai  mengikuti latihan Raider  di Pusdik Kopasus Batujajar Bandung.  Ungkapan perasaan bangga Pangdam tersebut disampaikan melalui amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Irdam VI/Mlw Kolonel Arh Ana Supriatna S.I.P., M.Si. pada upacara penerimaan Batalyon Raider 613 /Rja yang  tiba di pelabuhan Semayang Balikpapan Senin, 18 April 2016  menggunakan KRI Teluk Bone  nomor lambung 511 dengan Komandan kapal  Letkol Laut (P) Rahmad Fahrudin.

Pangdam VI/Mlw menjelaskan, bahwa selama kurang lebih 3 bulan, kalian telah selesai menuntaskan latihan Raider dengan baik, dari 650 peserta telah berhasil dinyatakan lulus 647 peserta dengan prosentase kelulusan 99,54 %. Hal ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan khususnya bagi Kodam VI/Mulawarman.

Karena selama pendidikan dengan berbagai materi yang cukup berat, mulai dari Tahap Basis, Gunung Hutan, Rawa Laut dan diakhiri dengan kegiatan Han Mars 130 Km selama 4 hari, kalian para prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam telah membuktikan kemampuan dan berhasil melalui dengan baik. Hal ini menunjukkan kesungguhan dan kebanggaan sebagai jati diri prajurit Kodam VI/Mulawarman. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irdam VI/Mlw.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa upaya dan kerja keras para prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam dalam menjalani latihan ini, telah membuktikan bahwa kalian pantas menjadi prajurit Raider,  keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan moril yang diberikan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam yang berada di home base. Dengan kualifikasi Raider yang telah kalian sandang tentunya dapat memberikan keyakinan dan  memacu untuk senantiasa mengukir prestasi terbaik dalam setiap penugasan. Saya mengapresiasi pencapaian prestasi yang telah kalian raih ini, pertahankan dan tingkatkan untuk masa-masa kedepan.

Di penghujung amantanya, Pangdam  mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Yonif Raider 613/Raja Alam agar selalu menjaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Raider. Jadilah prajurit yang terlatih dan profesional, jangan sekali-kali membuat pelanggaran dan menyakiti hati rakyat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 613/Rja Mengukir Prestasi Membanggakan