TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Hargobinangun Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Korban Kebakaran

By 19 May 2016 06:48Kodam IV/Diponegoro
kbkran

Babinsa Hargobinangun anggota Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Serda Sartana membantu memadamkan dan mendata kerugian kebakaran rumah di wilayah binaannya tepatnya didusun ndari RT 01/03 sawungan desa hargobinangun, kec pakem, yaitu rumah bpk sukarji. Rabu (18/5)

Pada kejadian kebakaran tersebut menurut saksi-saksi sekitar pukul 09.30 wib melihat ada asap mengepul didapur milik bpk Sukarji dan tidak dengan hitungan menit terlihat api mulai berkobar-kobar sehingga para saksi berteriak. Dan dengan kecakapan dan kegisitan para relawan muncar,koramil,polsek,serta warga sekitar dan juga dibantu 2 unit Damkar BPBD Kab. Sleman saling bahu membahu sehingga api berhasil dipadamkan dan meminimmalisir kerugian kebakaran, adapun pendataan awal dari babinsa hargobinangun Serda Sartana kerugian kebakaran mencapai 75 juta dan tidak ada korban jiwa. Sementara itu penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Pakem.

Dihari itu juga Babinsa mendampingi Kades Hargobinangun Bpk Drs Rushartadi Babinkatibmas, Kabag Kesra dan Kadus setempat memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran bertujuan untuk meringankan beban yang dideritanya.

Himbuan dan ajakan Komandan Koramil 02/Pakem Kapten Chb Suwardi selaku penerima laporan dari babinsanya untuk menjadikan contoh kejadian tersebut spupaya tidak terulang lagi dan mengantisipasi akan terjadinya kebakaran diwilayah Pakem khususnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Hargobinangun Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Korban Kebakaran