TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

200 Orang Warga Dukuh Blimbing Desa/Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Menolak Pembagian Raskin

By 12 May 2016 06:44Kodam V/Brawijaya
ras

Ponorogo, Bertempat di Kantor Balai Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo sekitar 200 orang yang dipimpin oleh Jemangin alias Kotin 50 tahun melaksanakan penolakan (Protes) pembagian Beras Raskin/Pra Sejahtera. Rabu (11/5/16)

Alasan penolakan warga atas pembagian Raskin alokasi Bulan Mei 2016 tersebut karena Kondisi Beras tidak layak Komsomsi karena kondisi Beras terdapat banyak kutunya, Warna beras sudah menguning dan Kondisi beras berupa menir dan hancur.

Beras Raskin yang sudah siap dibagikan dan berada di Balai Desa Sukorejo yaitu Beras Bulog dengan Jumlah 234 Zag, setiap Zag berisi 15 Kg. Berat beras keseluruhan kurang lebih 3.510 Kg. Sedangkan nilai nominal keseluruhan berjumlah Rp. 5.616.000,- (Lima Juta Enam Ratus Enam Belas Ribu Rupiah). Dengan harga per Kg sekitar Rp. 1.600,- (Seribu Enam Ratus Rupiah). Beras Raskin tersebut diatas dikirim dari Gudang Bulog Babadan Kabupaten Ponorogo dan tiba di Kantor Balai Desa pada hari Senin 9 Mei 2016 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam Mediasi dari Bulog Ponorogo menjelaskan bahwa beras tersebut akan diganti langsung dengan beras lain dari Bulog pada hari ini juga Rabu tanggal 11 Mei 2016. Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut antara lain Waka Sub Divre Bulog Ponorogo Jaka Santoso, Kasubag Sarana Perekonomian Daerah Kabupaten Ponorogo Drs Priyo Nugroho, M.Si, Camat Sukorejo Imam Basori, S.Sos. MM, Danramil Sukorejo Kapten Inf Yatimin, Kapolsek Sukorejo AKP Deny Fahrujianto, S.Sos, Kades Ds Sukorejo Supriyanto dan Warga masyarakat penerima Raskin Ds Sukorejo.

Pengganti beras tiba di Balai Desa Sukorejo pada pukul 10.35 WIB dengan menggunakan kendaraan Truk Nopol AE 8533 SC. Dan pada pukul 11.05 Wib kegiatan penolakan warga dan pembongkaran serta penurunan beras pengganti dari Bulog selesai berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

200 Orang Warga Dukuh Blimbing Desa/Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo Menolak Pembagian Raskin