TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Akhirnya TMMD ke-96 TNI Wujudkan Mimpi Warga Desa Kandawati

By 30 May 2016 06:37Kodam Jaya
beton

Warga Desa Kandawati akhirnya miliki jalan desa yang dibeton. Awalnya, entah sudah berapa tahun lamanya warga di sana hanya bisa bermimpi miliki jalan yang layak. Jalan utama yang biasa warga gunakan berupa jalan tanah yang membelah persawahan, jika musim hujan tiba, jalan menjadi becek dan sulit dilalui. Namun karena memang cuma satu satunya akses jalan yang dimiliki, wargapun terpaksa berjibaku dengan lumpur untuk bisa menjual hasil panen atau sekedar berkunjung ke desa terdekat, padahal jarak yang ditempuh cukup jauh.

Mimpi itu telah menjadi kenyataan, TMMD Kodam Jaya telah mewujudkan impian warga. Melalui proses pekerjaan yang panjang, tidak kurang sebulan penuh, berkat kerja sama dan gotong royong antara TNI Rakyat selama ini, akhirnya jalan sejauh 625 meter dengan lebar 3 meter dan tabal 17 centimeter, selesai juga proses pengecoran setelah sempat tertunda karena hujan deras yang turun sehari sebelumnya. Tangerang (28/5).

Keberhasilan ini telah membuat Warga Desa Kandawati merasa senang, demikian pula yang dirasakan pasukan TMMD. Curahan fikiran dan tenaga serta tetesan peluh dari tiap prajurit selama ini telah merubah jalan becek penuh lumpur menjadi jalan beton yang kuat dan mulus. Anak-anak kecilpun turut merasakan kebahagian, sepeda sepada merekapun menggoes mulusnya jalanan.

Jalan Desa Kandawati menjadi satu-satunya sasaran fisik program TMMD ke-96 wilayah Tangerang yang merupakan kerjasama sinergis antara TNI dengan pemerintah daerah. Adanya jalan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan warga Desa Kandawati dan sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akhirnya TMMD ke-96 TNI Wujudkan Mimpi Warga Desa Kandawati