TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa

By 02 May 2016 12:15Kostrad
mercusuar

Senin 02/5/2016, telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih raksasa yang berukuran 15 M X 25 M di Mercusuar perbatasan RI-PNG Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura. Upacara pengibaran bendera raksasa ini dalam rangka Hardiknas tanggal 02 Mei 2016 dan memperingati kembalinya PAPUA kedalam pangkuan NKRI yang jatuh pada tanggal 01 Mei kemarin.

Upacara pengibaran bendera ini dipimpin oleh Bapak Supriyanto Kepala Distrik Muara Tami sebagai Inspektur upacara. hadir dalam upacara tersebut unsur Muspika Muara Tami dan tamu undangan yang lain antara lain Kapolsek Muara Tami, Danramil Muara Tami, Kepala PLBN Skouw, kepala Navigasi kelas II Jayapura. Untuk peserta upacara tersebut diikuti oleh 1 SST dari polsek Muara Tami, 1 SST dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa, dan seratus siswa siswi SD – SMU dari wilayah Muara Tami.

kegiatan ini atas prakarsa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 411/Pandawa bersama Pertamina MOR VIII Maluku-Papua. Disamping itu kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan kepada siswa siswi peserta upacara tentang bela negara dan wawasan kebangsaan di aula PLBN Skouw agar mereka lebih mengerti dan mencintai NKRI.

Pengibaran Bendera Raksasa dengan menggunakan tiang menara mercusuar bukan pertama kali di Indonesia karena sudah juga di kibarkan di mercusuar di provinsi Nangroe Aceh Darussalam sebagai batas barat dari wilayah NKRI sedangkan pemilihan menara mercusuar Skouw sebagai tempat pengibaran bendera merah putih raksasa ini karena letaknya berada di ujung timur wilayah NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa