TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 12 Sawangan Membantu Perbaikan Irigasi

By 09 May 2016 11:37Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160406-WA0046

Anggota Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang,  Serma Sudarman baru baru ini membantu petani memperbaiki irigasi milik bapak Bambang Dusun Bawangan Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan.

Demi meningkatkan produksi tanaman padi irigasi adalah sarana yang paling penting bagi petani,karena tanpa ada air semua petani akan gagal panen. oleh itu Babinsa sebagai pelopor ditengah tengah masyarakat selalu ber upaya untuk selalu mendukung program Pemerintah.Tahun ini Pemerintah memberikan alokasi dana untuk memperbaiki irigasi sebagai upaya normalisasi saluran irigasi di samping untuk memaksimalkan debit air untuk kepentingan petani juga berfungsi mencegah luapan air saat curah hujan tinggi.

Di harapkan dengan perbaikan saluran irigasi  semua lahan prodoktif nantinya bisa di olah sehingga bisa meningkatkan hasil petani baik komoditas padi ataupun yang lainnya.Dengan meningkatnya hasil tani tentunya program swasembada pangan Nasional 2017 bisa terwujud.

Bambang (40) salah seorang petani yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat bersukur dan sangat senang karena ada bantuan pemerintah yang mengalokasikan dana untuk irigasi.”Dulu sebelum irigasi diperbaiki sawah milik saya tidak pernah dapat air kalau dapat pun harus menunggu karena air dari atas lebih dulu masuk mengairi  sawah yang diatasnya”,pungkas Bambang di sela-sela kegiatan tersebut.(HOMBING)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 12 Sawangan Membantu Perbaikan Irigasi