TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil Grabag Bantu Panen

By 09 May 2016 11:26Kodam IV/Diponegoro
kombin

Grabag- Anggota Koramil 06 Grabak Kodim 0705/Magelang. Anggota Koramil 06/Grabag Babinsa Desa Banyusari Kecamatan Grabag Serda Azis Fahrudin membantu melaksanakan kegiatan panen menggunakan mesin pemanen padi jenis Hasvester H-140,Minggu (08/5).

Dalam rangka ikut mensukseskan program swasembada pangan , dengan menggunakan alat mesin tani (alsintan) kegiatan panen menjadi lebih cepat dan hasilnyapun lebih maksimal.Berlokasi di lahan bengkok Sekdes seluas 1500 M yang di tanami padi jenis IR 64 ini tidak lebih 1 jam dengan menggunakan alat pemanen ini bisa di selesaikan  dengan tuntas dan maksimal dengan hasil panen yang baik.

Mesin bantuan pemerintah ini sengaja diberikan guna mempercepat proses panen, di harapkan pula percepatan tanam bisa terlaksana sehingga apa yang menjadi program pemerintah yaitu program swasembada pangan bisa terwujud. Pemerintah mengharapkan kedepan masyarakat petani yang ada diseluruh Indonesia dapat menggunakan alat sistem pertanian (alsitan) yang sudah disalurkan pemerintah  untuk para petani yang jumlahnya tidak sedikit dan jenisnya pun beragam.

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya peran serta dari Babinsa dalam ikut pendampingan para petani apalagi langsung terjun di lapangan, terimakasih atas bantuan baik secara moril maupun bantuan tenaganya sehingga bisa membantu mempercepat panen padinya”, Ujar Sekertaris Desa Banyusari Puji Sihkamto (53).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil Grabag Bantu Panen