TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura

By 16 May 2016 11:14Kodam XVI/Patimura
apel

Ambon, (16/05). Kegiatan Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) tersebar Tahun Anggaran 2016 yang digelar oleh Kodam XVI/Pattimura, secara resmi dibuka oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Bertempat di Lapangan Secaba Rindam XVI/Pattimura.

Penyelengaraan Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura Tahun Anggaran 2016 ini, merupakan tindak lanjut dari Apel Dansat terpusat TNI AD Tahun Anggaran 2016 yang telah dilaksanakan bulan lalu di Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat, Senin (11/4). Dengan tujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran para komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. Selanjutnya, kebijakan tersebut dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Apel Dansat Kodam XVI/Pattimura tersebar tahun anggaran 2016″ akan diisi dengan berbagai kegiatan yaitu, evaluasi dari para pejabat internal Kodam XVI/Pattimura, kegiatan Psikologi Lapangan, Teknik dan Taktik Tempur, Ilmu Medan, HTF, Kesegaran Jasmani, Olahraga Militer, serta diskusi bidang Pembinaan Satuan (Binsat). Diskusi-diskusi yang akan dilaksanakan difokuskan kepada materi binsat yang menyoroti tuntutan dan tantangan tugas kedepan berdasarkan tipologi wilayah perkotaan, wilayah perbatasan, daerah rawan, daerah kepulauan serta daerah satuan tersebar, dan pada akhir kegiatan rencananya akan dilaksanakan renungan suci.

Adapun Tema yang diusung dalam kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura Tahun Anggaran 2016, yaitu “Reaktualisasi kepemimpinan dansat guna memantapkan soliditas, profesionalitas dan militansi prajurit TNI AD dalam Rangka mendukung Tugas Pokok”. Kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ditemukan di satuan-satuan jajaran TNI AD sehingga dapat dirumuskan secara lebih jelas konsep pembinaan yang harus dilakukan oleh unsur pimpinan atau komandan satuan untuk mengatasinya. (Pendam 16)

Apel Dansat Tersebar Kodam XVI/Pattimura