TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Hama, Prajurit TMMD Gelar Semprot Massal Bersama Petani Dan PPL

By 17 May 2016 12:23Kodam IV/Diponegoro
semprot

DEMAK– Dengan mengandeng Dinas Pertanian Demak, Satgas TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak, penyemprotan tanaman padi seccara massal di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Selasa (17/05/2016).

Babinsa Koramil 03 Wonosalam, Koptu Sukamto menjelaskan, penyemprotan amssal tersebut dilakukan besama Dinas Pertanian, Pok tani Maju Jaya. Adapun luas lahan padi yang disemprot sekitar 25 hektare.

Tidak hanya itu ssaja, para petani juga dibatau obat tanaman oleh Dinas Pertanian Kab.Demak. ‘’Tujuan penyemprotan ini untuk membasmi hama Sundep,kresek, blast dan memberikan kesuburan terhadap batang padi,’’ jelas Koptu Sukamto.

PPL kecamatan Wonosalam bagian Hama, Muhdi menyampaikan, proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman pada juga harus terjadwal dilakukan petani. Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Penyemprotan harus dilakukan padi hari, pukul 06.00–09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00–18.00 WIB. Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja,” kata Muhdi.

Atasi Hama, Prajurit TMMD Gelar Semprot Massal Bersama Petani Dan PPL