TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Audiensi Danrem 061/SK Bersama Komisi I DPR

By 12 May 2016 10:52Kodam III/Siliwangi
audiensi

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Kav Eko Susetyo, M.M, menerima kunjungan dari Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Bapak Syarif Hasan, bertempat di ruang kerja Danrem 061/Sk, Selasa (10/5).

Kunjungan ini berkaitan dengan pengumpulan informasi yang dilakukan oleh Komisi I DPR RI di wilayah Korem 061/Sk khususnya tentang rencana revisi Undang-undang terorisme dan hal-hal lain yang relevan dengan kondisi saat ini.

Dalam hal penanganan terorisme Danrem memberikan masukan  perlu adanya sinkronisasi yang lebih dalam tentang penanganan terorisme oleh BNPT  (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) selaku koordinator (leading sector). Masalah-masalah lain yang dibahas  dalam pertemuan tersebut adalah dukungan dari DPR RI untuk memperbaiki fasilitas Rumah sakit TNI AD (Salak) yang ada di Kota Bogor yang dalam hal ini akan melibatkan Pemerintah  Kota Bogor.

Berkaitan dengan terorisme dan penyebaran faham komunisme, Danrem 061/Sk menegaskan bahwa Korem 061/Sk akan bersikap tegas dalam mengambil tindakan, karena penyebaran faham komunisme merupakan perbuatan melanggar hukum khususnya dengan UU no 27 tahun 99. Oleh karena itu, Korem 061/Sk selaku satuan Komando kewilayahan, berperan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya laten komunis, melalui penyelenggaraan komunikasi sosial di lingkungan sekolah dan seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat Bogor, Cianjur dan Sukabumi. tegas Danrem 061/Sk.  (Penrem 061/Sk).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Audiensi Danrem 061/SK Bersama Komisi I DPR