TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa 0817/Gresik Turun ke Sawah

By 10 May 2016 09:37Kodam V/Brawijaya
IMG-20160509-WA0002

Saat ini sektor pertanian adalah salah satu sektor yang mempengaruhi pembangunan nasional, Pembangunan sektor pertanian menjadi sesuatu yang penting dan strategis. Pembangunan pertanian telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan nasional. Belajar dari pengalaman masa lalu dan kondisi yang dihadapi saat ini, sudah selayaknya sektor pertanian menjadi sektor unggulan dalam menyusun strategi pembangunan nasional.

Menyikapi hal diatas Kodim 0817/Gresik berusaha keras ikut serta dalam  mensukseskan Serbuan Teritorial dan Swasembada Pangan di wilayahnya. Pelaksanaan tugas ini langsung dikerjakan oleh Danramil beserta anggota Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik dengan cara turun langsung ke sawah membantu petani menanam padi di sawah milik poktannya.

Program swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik ini, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap petani dalam meningkatkan kesejahteraan serta kedaulatan pangan di wilayah masing-masing.

Selain turun langsung ke sawah, para Babinsa ini ikut langsung memantau pendistribusian pupuk di kios-kios dan poktan.

“Dengan adanya TNI peduli Petani, Kami merasa terbantu sekali” kata salah satu petani yang sudah dibantu menanam padi oleh Babinsa.(JT/Pen084)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa 0817/Gresik Turun ke Sawah