TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Babinsa Deket”  Nikmati Libur Minggu, Ajarkan Jajar Legowo pada Petani

By 23 May 2016 13:39Kodam V/Brawijaya
IMG-20160519-WA0015 copy.jpg…..

Target program peningkatan produksi beras nasional, Dinas Pertanian di bantu TNI di wilayah teritorial melaksanakan beberapa upaya agar target tersebut bisa tercapai. Dengan mensosialisasikan dan mempraktekkan secara langsung dalam menanam padi dengan sistim Jajar Legowo merupakan salah satu cara yang di lakukan Babinsa Ramil 0812/02 Deket Serda Adi Riyanto.

Sambil menikmati dan mengisi liburan di hari  Minggu 22 Mei 2016, bertempat di lahan sawah Bpk Yasin warga Dusun Sudimoro Desa Pandanpancur, Kec Deket, Serda Adi Riyanto memberikan arahan tentang cara dan kelebihan sistim tanam Jajar Legowo kepada petani agar mereka paham dan bisa melaksanakannya. Banyak manfaatnya dalam penerapan sistim tanam Jajar Legowo, seperti bisa menambah populasi tanaman, mempermudah dalam pemeliharaan, mengurangi kemungkinan serangan hama tikus, serta akan menghemat dalam pemupukan

Apabila Sistim tanam ini di laksanakan sepenuhnya oleh para petani maka bisa di pastikan tercapainya peningkatan hasil produksi padi khususnya di wilayah Kab Lamongan. Dan karena ajaran sistim tanam itulah, petani merasa terbantu dengan dukungan para Babinsa Kodim Lamongan khususnya Koramil Deket, serta tentunya dalam kegiatan tersebut diharapkan produksi padi dapat meningkat dan berdampak positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan para petani.

Diajarkannya sistim tanam Jajar Legowo dengan berbagai manfaat dan kelebihannya jika dibandingkan dengan sistim tanam yang dikenal petani selama ini, di harapkan pertanian wilayah Kec.Deket bisa lebih maju, dan para petani mempunyai pengetahuan dan keterampilan tentang teknik bertani yang baik, sehingga akan menghasilkan panen yang maksimal. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Babinsa Deket”  Nikmati Libur Minggu, Ajarkan Jajar Legowo pada Petani