TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Hijaukan Lereng Sindoro

By 27 May 2016 18:59Kodam IV/Diponegoro
lereng

Anggota Koramil 06/ Kertek, muspika Kecamatan Kertek, Dinas Kehutanan dan Perkebunanan dan masyarakat dusun Angrogondok Desa Kapencar Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo melaksanakan penanaman pohon atau penghijauan di lereng gunung Sindoro. Jenis pohon yang di tanam pohon kopi 500 batang, pohon jemitri 250 batang, acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo (27/5).

Penanaman langsung dikoordinir oleh Danramil 06/ Kertek Kapten Inf Sugeng Hariyanto serta anggota Polsek Kertek, juga tidak ketinggalan Kelompok Tani di Desa Kapencar ikut membantu penanaman pohon penghijauan, dengan Babinsa desa Kapencar Sertu Saharudin. Danramil Kertek Sugeng Hariyanto menyampaikan penanaman pohon dari jenis jemitri dan kopi sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Diharapkan pohon yang ditanam ini bisa dirawat dan diperhatikan sebagaimana mestinya, sehingga nanti bisa menjadi penyejuk lingkungan lereng gunung sindoro . Parahnya kondisi udara akibat penebangan kayu tanpa memperhatikan keseimbangan lingkungan, membuat panas global bumi semakin meningkat. Penanaman ini dimaksudkan selain untuk perbaikan lingkungan, juga membuat kondisi lereng gunung Sindoro semakin sejuk dan asri. Koramil Kertek, terus menggalakkan aksi penanaman untuk penghijauan .

Penanaman pohon dilereng gunung Sindoro menindak lanjuti Program Kodam IV/Diponegoro, agar menjaga lingkungan tetap kelihatan hijau. Polusi udara yang semakin parah akan mengganggu kehidupan manusia. Penghijauan juga bisa membantu menahan pemanasan global dan erosi dilereng Sindoro. Sehingga keadaan alam sekitar tidak kelihatan gersang, juga hasil penanaman bisa membantu kepada perekonomian masyarakat sekitar .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Hijaukan Lereng Sindoro