TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 09/Prambanan Bersama Potan Ikuti Pelatihan Pertanian

By 13 May 2016 08:24Kodam IV/Diponegoro
p1a

Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0732/Sleman mendampingi Poktan  Sumber Makmur Desa Sumberejo melaksanakan pelatihan pertanian Brigada/ Alsinta/ UPJA Dapotan di Desa  Sumberharjo Kec. Prambanan dalam rangka menyukseskan progam Pemerintah yaitu swasembada. Kamis (12/5)

Pelatihan ini guna  memanfaatkan bantuan alsinta sehingga harus didukung oleh kemampuan pengurus Poktan, Gapoktan / pengelola UPJA/Brigada dalam pengoperasian alsintan karena itu perlu dilakukan peningkatan kemampuan dalam mengoprasikan alat bantuan alsinta yg telah diberikan  untuk menunjang produktivitas ketahanan pangan.

Adapun hasil rumusan finalisasi yg menangani Diklat pengolahan alsintan adalah  penyelenggara pelatihan harus mengacu pada prinsip teori pnyelenggara pelatihan yaitu bermanfaat bagi peserta dan dapat mencapai tujuan platihan secara optimal sesuai dgn azas” pelatihan penambahan persyaratan tempat pelaksanaan pelatihan dan mampu menyediakan prasarana praktek dan lahan siap olah untk mengoprasikan traktor R2 dan R4, benih dan lahan siap tanam dan prasana yg lain.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 09/Prambanan Bersama Potan Ikuti Pelatihan Pertanian