TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bantu Para Petani Di Kabupaten Merauke

By 10 May 2016 08:38Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-05-10_10-04-21

Merauke, (09/05) Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dalam menjadikan Kabupaten Merauke menjadi Lumbung Padi Nasional sudah mulai terlihat. Demi mewujudkan niat tersebut, Pemda Merauke mengandeng TNI-AD dalam hal ini Kodim 1707/Merauke untuk membantu mendampingi Petani yang terbentuk dalam Gapoktan dan Poktan yang ada di Kabupaten Merauke.

Pendampingan ini sudah terlihat dilapangan, seprti halnya Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Riyadi wilayah Binaan Kampung Sukamaju dan Kampung Padang Raharja Distrik Malind yang mendampingi Gapoktan dan Poktan dalam pelatihan Dryer ( Alat Pengering Gabah) yang di Pandu oleh perwakilan PT. Pura Barutama yaitu pak Supriyo dan Pak Sukarno.

Selain Babinsa Kopda Riyadi, di Kampung Kurik, Babinsa atas nama Serda Suyantono dari Koramil 1707-05/Merauke juga meninjau langsung perkembangan cetak lahan sawah Ta 2016 diwilayah binaannya, dari tinjauan perkembangan tersebut, lahan dengan target lahan yang akan dibuka, sementara 202 Ha dan lahan yang sudah dibuka sudah mencapai 78 Ha.

Disamping itu kepedulian Babinsa lansung turun dilapangan bersama-sama Petani dalam membantu memanen Padi dari hasil pertanian. Kepedulian yang diberikan para Babinsa terlihat di Kampung Yaba Maru SP 9 Distri Tanah Miring wilayah Binaan Sertu Sungkowo dan Kampung Sumber Mulia Distrik Kurik wilayah Binaan Kopda Purnomo.

Dimanah Babinsa Sertu Sungkowo Membantu Petani Panen Padi di Kampung Yaba Maru SP 9 dengan target luas tanam mencapai 1.475 Ha dan sementara yang sudah dipanen seluas 230 Ha.

Selain itu Babinsa Kopda Purnomo membantu Panen padi di Kampung Sumber Mulia dengan target luas tanam musim rendeng 600 Ha dan sudah dipanen mencapai 355 ha. Selain itu luas tanam padi musim gadu dari target 600 Ha sudah mencapai 45 ha yag di tanam.

Dengan keterlibatan Anggota Babinsa Kodim 1707/Merauke, Pemda Merauke berharap kepada Petani yang tergabung dalam Gapoktan dan Poktan akan lebih berkembang dan berhasil. Disamping itu kerjasama antara Pemda dan TNI-AD (Kodim 1707/Merauke) akan berdampang positif dalam program Kabupaten Merauke menjadikan Lumbung Padi Nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Bantu Para Petani Di Kabupaten Merauke