TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Leksono Upsus Bersama

By 04 May 2016 13:33Kodam IV/Diponegoro
PANEN RAMIL 131

Babinsa Koramil-13/Leksono di bawah Komando Danramil-13/Leksono Kapten Inf Sutarjo, mengadakan kegiatan Upsus Pajale di wilayah binaan Babinsa masing-masing. Seperti yang di laksanakan di Desa Pacarmulyo, Timbang, Kelurahan Leksono, Rabu (4/5).

Kapten Inf Sutarjo menyampaikan panen yang dilaksanakan di Desa Pacarmulyo,  Leksono berada di lahan milik Bapak Rikwanto ikut kelompok tani Perintis luas 0,8 ha pendamping Babinsa Serda Subagyo. Padi yang di panen jenis Barito dengan hasil 6,4 ton GKP.

Babinsa Timbang  Serka Wajar Budiyanto bekerja sama dengan kelompok tani setempat Timbang I melaksanakan panen di sawah milik Bapak Slamet seluas 0,3 ha. Jenis padi yang dipanen Barito dengan hasil 3 ton GKP.. Pada hari yang sama Kelurahan Leksono Babinsa Sertu Mukhalalun dengan kelompok tani Dewi Sri melakukan panen padi jenis Barito dilahan milik Bapak Suprapto luas lahan 0,8 ha. Menghasilkan 6,5 ton GKP.

Kegiatan para Babinsa bekerjasama dengan PPL dan Danramil-13/Leksono sebagai pengawas kinerja Babinsa. Sutarjo berpesan kepada kelompok tani untuk mewujudkan Swasembada pangan harus tetap kordinasi dengan pejabat terkait, sehingga sesuai dengan tahapan pengolahan dan peningkatan hasil. Juga di sampaikan hasil yang di peroleh petani dengan harapan bisa di jual ke Bulog. Karena sebagian gabah untuk konsumsi sendiri, maka dari ke 3 babinsa yang melaksanakan panen hari ini mengajak kepada pemilik gabah untuk menjual gabahnya ke Bulog. Sutarjo mengiyakan apa yang dikatakan babinsa dilapangan, sebagian gabah yang ada dijual ke Bulog, untuk biaya tanam berikutnya. Sedang sisa yang dijual untuk konsumsi sendiri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Leksono Upsus Bersama