TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Magelang Utara Panen Padi

By 20 May 2016 12:45Kodam IV/Diponegoro
IMG-20151001-WA0024

Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, kerahkan Babinsa Pembina Desa (Babinsa) turun langsung ke sawah warga, untuk  pendampingan petani panen padi, di wilayah tugas masing-masing,  Kamis (20/5).

Seperti yang dilakukan Serka Gaffar Efendi dan Serda Mustamid membantu kelompok tani panen padi di persawahan Kampung Kluyon Kelurahan Kramat Utara Kota Magelang, dilanjutkan monitoring wilayah binaan untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman.

Menurut Komandan Koramil 23 Magelang  Utara Mayor Czi Suharto,Kami selalu berupaya dengan maksimal melaksanakan pendampingan kepada petani baik dari penyiapan lahan penanaman serta perawatan, anggota saya juga mengawal pendistribusian pupuk agar tidak ada kebocoran dan tepat sasaran dan saat panen seluruh babinsa juga tersebar di seluruh wilayah untuk memantau hasil panen dan menghimbau agar hasilnya nanti bila di jual hendaknya di jual ke bulog untuk mengamankan stok bulok.

“Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, melalui Serapan Gabah (Sergab) oleh Bulog yang  bermitra dengan TNI   khususnya di wilayah Kecamatan Magelang Utara,”katanya.

Sedangkan, salah satu anggota kelompok tani Prihna (48), mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya . Di samping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.“Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” katanya. (HOMBING)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Magelang Utara Panen Padi