TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Mendampingi PPL dan Petani Dalam Pengamatan Tanaman Padi dan Penanggulangan Hama

By 03 May 2016 10:30Kodam IV/Diponegoro
IMG_2043

Dalam rangka pendampingan Petani sebagai Program Pemerintah Swasembada Pangan Babinsa Desa Bansari Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung Serka Budiyono bersama PPL Bapak Hadi Parjono melaksanakan pendampingan ppl dan petani dalam pengamatan tanaman padi dan  penanggulangan hama dengan cara melakukan pengamatan juga penyemprotan dilahan sawah milik Bapak Kasmani Ketua Poktan Rejo Makmur di Desa Bansari Kec. Bansari pada hari Selasa 03-05-2016.

Babinsa Desa Bansari Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung Serka Budiyono dalam kegiatan pengamatan dan penyemprotan tanaman padi dalam perawatan tanaman padi agar tumbuh dan berkembang dengan baik dan agar terhindar dari hama sesuai dengan umur serta waktu yang harus dilaksanakan penyemprotan sesuai kadar/dosis yang dibutuhan oleh tanaman padi.

Dalam penggunaan pupuk dan penyemprotan jangan sampai kelebihan dosis yang dapat menimbulkan efek kematian bagi tanaman itu sendiri. Dalam penggunaan jenis pupuk yang disesuaikan dengan kondisi tanaman dan zat hara tanah yang terkandung di dalam tanah akan memberikan produksi dan produktivitas hasil panen yang  lebih baik dan meningkat sesuai yang diharapkan para petani. Sehingga membawa dampak dalam mendukung dan menyukseskan program Pemerintah tentang swasembada pangan baik tingkat Nasional maupun daerah khususnya wilayah binaan Babinsa Koramil 03/Parakan

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Mendampingi PPL dan Petani Dalam Pengamatan Tanaman Padi dan Penanggulangan Hama