TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Menyiapkan Lahan Sawah Siap Tanam

By 03 May 2016 10:33Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160503-WA0052

Babinsa Desa Pringsurat Serda Supriyadi melaksanakan Upsus pendampingan penyiapan lahan siap tanam dengan menggunakan Hand Tracktor bersama Bapak Karyono selaku pemilik lahan sawah seluas 1.8 hektar di Dusun Kalitengah Desa Pringsurat, Selasa 03-05-2016.

Dalam pelaksanaan pendampingan Upsus penyiapan lahan Babinsa Desa Pringsurat menyampaikan usaha pertanian diwilayah binaan (desa) dihadapkan pada keterbatasan tenaga kerja dan makin mahalnya ongkos tenaga kerja, maka solusi untuk mencapai target produksi pertanian yang efisien dengan menggunakan modernisasi alat pertanian pedesaan pada tahun 2015 pemerintah telah memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) secara besar-besaran hampir diseluruh pelosok negeri termasuk diwilayah binaan desa kami. Babinsa beserta PPL mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta memperguinakan sebagimana mestinya alsiuntan agar berumur panjang dan bertahan lama sehingga proses penyiapan lahan sawah tidak ada kendala seperti yang disampaikan oleh para petani selama ini, ungkapnya.

Bapak Karyono selaku petani juga mengatakan berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami dalam mengoperasionalkan sehingga kami selaku petani tradisional mengerti dan memahami tentang tata cara pemakaian, perawatan dan pemeliharan alsintan bantuan tersebut guna untuk mendukung swasembada pangan nasioanl. (Serka Setiawan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Menyiapkan Lahan Sawah Siap Tanam