TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Siapkan Lahan Sawah Dengan Alat Tradisional

By 23 May 2016 10:37Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160503-WA0051

Babinsa Desa Pringsurat  melaksanakan Upsus pendampingan penyiapan lahan siap tanam dengan menggunakan alat tradisonal bersama Bapak Suwarno selaku pemilik lahan sawah seluas 2.8 hektar di Dusun Bleder Desa Pringsurat, Senin 23-05-2016.

Babinsa Desa Pringsurat Serda Supriyadi menyampaikan usaha pertanian diwilayah binaan (desa) dihadapkan pada keterbatasan tenaga kerja dan makin mahalnya ongkos tenaga kerja serta Alsintan namun para petani tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam mengolah lahan sawah siap tanam dengan alat tradisional serta kesabaran para petani harus mewujudkan target produksi dan produktivitas pertanian. Babinsa beserta PPL mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta mempergunakan alat tradisional sebagaimana mestinya agar proses penyiapan lahan sawah tidak ada kendala. Poktan juga kami dampingi untuk mengajukan Alsintan yang modern agar dapat mendukung program swasembada pangan diwilayah binaan.

Bapak Suwarno mengatakan berterima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah mendampingi kami dalam proses pengolahan lahan guna untuk mendukung program swasembada pangan nasioanl khususnya Desa Pringsurat. (Serka Setiawan)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Siapkan Lahan Sawah Dengan Alat Tradisional