TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Tanam Bersama Kelompok Tani

By 09 May 2016 14:37Kodam IV/Diponegoro
tanam4

Candimulyo-Babinsa di jajaran Koramil 10 Candimulyo kodim 0705/Magelang dalam upaya mensukseskan Swasembada Pangan,Babinsa Ikut Turun ke Sawah anggota saat melakukan pendampingan petani dalam kegiatan tanam padi,Senin (09/5).

Koramil 10 candimulyo melaksanakan pendampingan dan pengawalan upaya khusus (upsus)  untuk pencapaian target produksi dengan mengerahkan sumber daya yg ada di wilayah binaan.Tugas pengawalan mulai dari menyiapan lahan yang akan di garap yaitu membajak sawah,penyemaian bibit penanaman hingga perawatan. Pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian.

Kehadiran anggota Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya ingin memberikan motifasi dan pendampingan untuk membantu  menyukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai dalam waktu tiga tahun ini.

Danramil 10 Candimulyo kapten Arm Wadi menekankan kepada seluruh babinsa koramil 10 Candimulyo  untuk melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani (Gapoktan) dalam masa tanam okmar  agar bisa lebih produktif untuk masa panennya.Program upsus yang diselenggarakan di tiap desa juga melibatkan seluruh babinsa dan ppl  di desa binaan masing-masing untuk melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam.

“Hal ini segera dilaksanakan mengingat percepatan produktivitas hasil padi,tak henti-hentinya saya selalu mengingatkan kepada para babinsa saya aqgar lebih intensif lagi mendampingi petani, selalu berkoordinasi dengan gapoktan tiap-tiap Desa untuk melaksanakan percepatan tanam”,Pungkas Danramil

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Tanam Bersama Kelompok Tani