TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Begini Gaya Ibu-ibu Saat Bantu Tentara Keraskan Jalan

By 20 May 2016 10:00Kodam IV/Diponegoro
IMG_4830

Rasa kepedulian yang tinggi dalam mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di wilayah Kodim 0716/Demak dari sejumlah masyarakat Desa Trengguli Kec. Wonosalam Kab. Demak, kini mulai merasakan hasil pengerjaan fasilitas umum berupa pengecoran jalan, pembuatan Parkir Masjid dan pembuatan Pagar sekolah dan kegiatan tambahan lainnya yang dikerjakan para anggota TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama-sama dengan masyarakat setempat, Kamis (19/5/16).

Keterlibatan warga dalam kegiatan TMMD Reg 96 Kodim 0716/Demak ini tidak hanya didominasi para bapak namun para ibu rumah tangga turut ambil bagian dalam penyelesaian pekerjaan ini, Ibu Rukinem (54) warga desa setempat merasa dirinya sangat senang bisa membantu kegiatan ini.

 “Saya kan janda nggak punya suami, jadi saya yang berangkat membantu pak Tentara bangun desa ini, saya senang malah jadi merasa dekat dengan pak TNI, ternyata mereka baik semua, mau kerja buat desa kami, padahal bukan orang sini, semangat ya pak TNI, “ ujarnya sambil membawa ember cor guna membantu pengecoran jalan menuju ke pondok pesantren sepanjang 100 meter.

Berlangsungnya kegiatan ini dimulai sejak pagi hingga menjelang sore hari, namun tidak satupun aktifitas warga yang terganggu, menurut Kades M.Subki, dia membagi warga setiap yang terlibat TMMD, sehingga kebutuhan mereka mencari nafkah tidak terganggu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Begini Gaya Ibu-ibu Saat Bantu Tentara Keraskan Jalan