TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersama Masyarakat, Kodim Tuban Siap Garap Renovasi 1000 Unit RTLH

By 13 May 2016 06:41Kodam V/Brawijaya
rl

Tuban. (12/5) Sejak beberapa hari sebelum acara peletakan batu pertama oleh Gubernur Jatim dalam rangka dimulainya pekerjaan Renovasi 10.060 Unit Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di seluruh Jawa Timur, dimana 1000 Unit diperuntukkan bagi warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Tuban, sehingga t Dandim Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo bersama staf dan anggotanya sibuk mempersiapkannya, yang kebetulan acara tersebut digelar di halaman rumah milik keluarga Ibu Siti Kasminah (42 tahun) warga Kel. Perbon RT.03/RW.02 Kec. Tuban Kab. Tuban.

“ Kegiatan penyiapan yang kami lakukan beberapa hari lalu adalah suatu kehormatan bagi kami, yang terkoordinasi antara Pemda Kab. Tuban dengan Kodim 0811/Tuban dan masyarakat, maka untuk itulah kami bahu membahu bersama mereka, khususnya instansi yang terkait dalam menyiapkan gelaran acara peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh Pak De Karwo Gubernur Jawa Timur, bersama Bapak Pangdam V/Brawijaya “, urai Dandim Tuban di tengah kesibukannya.

Sementara itu, Ibu Siti Kasminah menyampaikan perasaan bangga dan harunya karena menurutnya adalah suatu kehormatan yang sangat tinggi bahwa rumahnya akan kedatangan pejabat tinggi Jatim seperti Bapak Gubernur dan Bapak Panglima Kodam.

Ketika ditanya tentang kesiapan TNI dalam pekerjaan RTLH tersebut, Letkol Sarwo Supriyo menjelaskan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan tugas berupa pekerjaan Renovasi RTLH sebanyak 1000 Unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah Kodim Tuban, dimana dalam pelaksanaannya dikerjakan bersama masyarakat, sehingga nuansa Gotong Royong akan semakin terasa, dan slogan “Gotong Royong sebagai Ruh nya Pembangunan”, benar – benar dapat terimplementasikan, dan bukan sekedar isapan jempol belaka.

Dilanjutkan oleh Dandim, bahwa kesiapannya meliputi sisi material yang terus dilakukan melalui pengadaan material secara terkoordinasi dan sesuai prosedur yang ditetapkan Kodam V/Brw, ditambah himpunan material sumbangan masyarakat lainnya yang merasa mampu sebagai wujud kepedulian sosial mereka guna meningkatkan kualitas bangunan. Sementara dari sisi kesiapan tenaga, disampaikan bahwa Kodim telah menyiapkan ratusan prajuritnya yang memiliki keahlian sebagai tukang batu, tukang kayu dan keahlian lainnya dalam mewujudkan program untuk masyarakat, dan hal tersebut juga masih diperlukan tenaga bantuan dari masyarakat disamping sebagai wujud atau cermin kebersamaan dalam bergotong royong, juga tentunya akan meningkatkan kemantapan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, “ Jadi disimpulkan bahwa TNI bersama masyarakat siap untuk mengawali program Renovasi 1000 Unit RTLH di wilayah Kabupaten Tuban.

Sementara disisi lain pada acara utama telah berlangsung peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Sukarwo, SH, M.Hum, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dan Bupati Tuban H. Fathul Huda , didampingi Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, dan dalam kegiatan tersebut terlihat dihadiri Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.Ip beserta Dandim jajaran Korem 082/CPYJ. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersama Masyarakat, Kodim Tuban Siap Garap Renovasi 1000 Unit RTLH