TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bimtek Pemantapan Program Keluarga Harapan (PKH)

By 18 May 2016 09:13Kodam XVII/Cenderawasih
bimtek

Sorong – Pemerintah Daerah Kota Sorong melaksanakan kegiatan Bimtek Pemantapan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dihadiri oleh Menteri Sosial RI Kofifa Indah Parawangsa, Danrem 171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar, Ketua DPRD Kota Sorong Ny. Petronela Kambuaya, Dandim 1704/Sorong serta para pimpinan SKPD Kota Sorong, bertempat di gedung Samusiret Kota Sorong Jl. Pramuka nomor 1 Kota Sorong–Papua Barat, Selasa ( 17/5 ).

Dalam sambutan Walikota Sorong yang dibacakan oleh Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sorong sangat menyambut baik dan mendukung penuh keluarga harapan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Sejauh ini Program Keluarga Harapan (PKH) selama ini berjalan sudah menunjukkan dampak yang signifikan dalam mengurangi kemiskinan dan ketimpangan di Indonesia, khususnya di Kota Sorong. Tolak ukurnya adalah keluarga sangat miskin sekarang menjadi lebih mandiri.

Perlu diketahui bahwa PKH bukanlah kelanjutan dari Bantuan Langsung Tunai (BLN) tetapi merupakan salah satu strategi penanggulangan kemiskinan dimana ditujukan kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan persyaratan yang dikaitkan dengan upaya peningkatan SDM seperti pendidikan, kesehatan dan gizi sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi. Untuk itu secara garis besar PKH bisa dikatakan telah melakukan intervensi pada bidang pendidikan, perbaikan gizi, serta kesehatan ibu hamil. Sehingga melalui PKH diharapkan akan lahir anak-anak yang cerdas dan sehat menuju keluarga sejahtera.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bimtek Pemantapan Program Keluarga Harapan (PKH)