TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BPPKB Dan Kodim Gelar Saresehan KB Pria

By 18 May 2016 11:47Kodam IV/Diponegoro
sarasehan

Bertempat di Gedung Pramuka Jl. Dr. Sutomo Kabupaten Batang, Selasa (18/05/2016) dilaksanakan kegiatan saresehan KB pria bagi Babinsa dan kelompok KB Pria yang diselenggarakan oleh BPPKB (Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang, yang dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf May Artantyo, SH mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, para Babinsa dan kelompok KB Satrio Utomo Kabupaten Batang.

Dalam kegiatan tersebut dr. Fathurrohman (Dinkes Kab. Batang) menyampaikan bahwa vasektomi adalah metode kontrasepsi untuk lelaki yang tidak ingin punya anak lagi, metode ini membuat sperma (yang akan disalurkan melalui vas deferens) tidak dapat mencapai vesikula seminalis yang pada saat ejakulasi dikeluarkan bersamaan dengan cairan semen, dan vesektomi termasuk metode efektif serta tidak menimbulkan efek samping jangka pendek maupun jangka panjang.

Disampaikan juga materi tentang KB Pria dalam pandangan Islam yang disampaikan oleh Drs. H. Slamet Siswandi, M.H Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Batang, dan materi tentang vasektomi serta tubektomi oleh dr. Zunuron dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan itu juga, diserahkan hadiah Motivator KB Pria kepada juara I yaitu Kapten Inf Maryana (Pasiter Kodim 0736/Batang) serta juara II dari kelompok KB Pria “Satrio Utomo”, dan dilanjutkan penyerahan hadiah lomba KB Pria (MOP) yaitu kelompok KB Satrio Utomo dari Desa Gemuh Kecamatan Pecalungan (sebagai juara I) dan juara II dari kelompok KB Satrio Utomo Desa Sidorejo Kecamatan Warungasem.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BPPKB Dan Kodim Gelar Saresehan KB Pria