TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Jabat Kasdam II/Swj

By 13 May 2016 06:44Kodam II/Sriwijaya
DSC_2204

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Jum’at (13/5/2016) dipastikan akan resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj menggantikan Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Aster Kasad. Serah terima jabatan Kasdam II/Swj direncanakan akan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.

Sebelum Sertijab Kasdam II/Swj, juga akan dilaksanakan tradisi penerimaan Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., bertempat di halaman Makodam II/Swj serta usai sertijab akan dilakukan acara tradisi pelepasan Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc. (mantan Kasdam II/Swj).

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., sendiri beserta istri Ny. Arinda telah tiba di Palembang, sejak Kamis (12/5/2016) kemarin. Kehadiran Brigjen TNI Marga Taufiq di Bandara SMB II Palembang di sambut oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Komandan Korem dan Asisten Kodam II/Swj. Kedatangan calon Kasdam II/Swj tersebut disambut dengan tarian tanggai, sekapur sirih dan pemberian pengalungan bunga.

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., yang merupakan lulusan Akademi Militer kecabangan Infanteri tahun 1987 sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasad. Pria kelahiran Makassar, ayah dari dua orang putri yakni Fitria Nurul Ramadha dan Sari Miftahul Tannah pernah menduduki sejumlah jabatan penting di lingkungan TNI AD antara lain : Danrem 132/Tadulako, Paban II Wanwil Sterad, Aster Kasdam VII/Wrb, Kasbrig Linud 3/Kostrad, Dandim 1408/BS Makasar, Danyonif 711/Rks Rem 132/Tadulako dan sejumlah jabatan di lingkungan Kostrad.

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., yang pernah melaksanakan penugasan di luar negeri (AS) telah menempuh sejumlah pendidikan antara lain : Lemhannas tahun 2013 dan Seskoad tahun 2001. Sedangkan pendidikan kecabangan yang pernah diikuti adalah Lat Sar Para, Surjur Pandu Udara, Staff Duties Course, Suspa Intel, Air Borne dan Scuba Diver.

Sementara itu, Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.I.P., M.Sc., yang sangat akrap, supel dan terbuka dengan siapa saja serta sangat dekat dengan anggota, namun tegas dan lugas dalam bertindak, telah menjabat sebagai Kasdam II/Swj kurang lebih selama 1 tahun, yakni sejak tanggal 29 April 2015.

Selamat datang dan selamat bertugas Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., serta selamat jalan dan terimakasih Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.I.P., M.Sc., Semoga sukses dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Jabat Kasdam II/Swj