TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buat Jalan, TNI Lancarkan Ekonomi Warga Kucir – Mayong

By 12 May 2016 06:48Kodam IV/Diponegoro
jln1

DEMAK – TNI bersama warga Desa Kuncir bergotong royong membuka jalan baru menuju Dukuh Mayong. Menurut Kepala Dea Kuncir, Bambang, dirinya meminta kerjasama TNI dalam pembukaan jalan baru tersebut karena permintaan warganya.

“Jalan baru ini sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat saat warga Kuncir hendak ke Dukuh Mayong terpaksa harus memutar jalan yang cukup jauh” ungkap Bambang di lokasi pembukaan jalan baru Kuncir, Rabu (11/05/2016) siang.

Di kegiatan tersebut, selain puluhan personil Koramil Wonosalam, juga terlihat anggota Batalyon 410 Alugoro beserta pasukan gabungan Satgas TMMD, forum pemerhati masyarakat lokal dan masyarakat Kuncir.

Awalnya lokasi yang dijadikan jalan penghubung antar desa itu adalah jalan perkebunan warga yang tidak terawat. Banyak sekali ranting dan pohon tumbang menghalangi jalan tersebut. TNI bersama warga menyingkirkan tumbangan pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

Ketua BPD Kuncir Drs. Rukadi sangat terkesan dengan kinerja TNI di masyarakat. “ini luar biasa. TNI bukan saja sebagai pengaman negara, namun juga mengerti kebutuhan rakyat. Bayangkan saja, dengan pembukaan jalan ini pasti banyak warga yang akan mendirikan rumah ataupun tempat usaha di sepanjang jalan tersebut. Ini mendongkrak ekonomi masyarakat” ungkap Rukadi.

Danki 410 Alugoro Lettu Inf Sunarta yang menjadi koordinator lapangan pembuatan jalan baru mengungkapkan, pengerahan anggotanya membuka jalan baru demi menyukseskan pelaksaan TMMD REG-96 yang ditempatkan di Wonosalam. “Sudah menjadi kewajiban tentara membantu masyarakat demi kepentingan bersama” pungkas Lettu Inf. Sunarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buat Jalan, TNI Lancarkan Ekonomi Warga Kucir - Mayong