TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Jalan Baru di luar Program TMMD

By 11 May 2016 11:16Kodam IV/Diponegoro
tmmd dmk

Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu masyarakat desa Kuncir membuka jalan baru menuju Dukuh Mayong menuju dukuh Kuncir.

Selain puluhan personil Koramil Wonosalam, juga terlihat anggota Batalyon 410 Alugoro beserta pasukan gabungan Satgas TMMD, forum pemerhati masyarakat lokal dan masyarakat Kuncir, secara gotong royong membersihkan pohon yang ditumbangkan dengan gergaji senso dalam membuka jalan baru.

Menurut Kepala Desa Kuncir, Bambang, masyarakat dan TNI membuat jalan baru karena disalah satu jalan yang di daerahnya belum ada akses jalan penghubung menuju kedua dukuh tersebut mereka harus memutar haluan dulu ke desa lain,dimana jalan tersebut juga sangat di butuhkan warga saat panen tiba.

“Karena itu kami membuka jalan baru sepanjang 500 dengan lebar 5 meter ketebalan 30 cm menuju ke dua kampung itu akan tetapi jalannya secara bertahap dalam pengerjaannya ,yang pertama akan kami kasih tanah padas dulu,” ungkapnya.

Kegiatan pembukaan jalan tersebut merupakan intruksi dari masyarakat melalui perangkat desa. Dalam membuat jalan baru itu, semua dilakukan secara swadaya, dimana semua alat mesin potong dan truk pengangkut kayu sekaligus bahan bakarnya disiapkan oleh warga masyarakat desa kuncir.

Danki 410 Alugoro Lettu Inf Sunarta yang menjadi koordinator lapangan pembuatan jalan baru mengungkapkan, pengerahan anggotanya membuka jalan baru, demi menyukseskan pelaksaan

TMMD REG 96 yang ditempatkan di Wonosalam, apalagi sudah menjadi kewajiban tentara membantu masyarakat demi kepentingan bersama.

Begitupun ketua BPD desa Kuncir Drs.Rukadi mengaku sangat terkesan dengan gebrakan lurah Kuncir bapak Bambang, sehingga dia dan anggotanya ikut membantu dalam membuat jalan baru, dengan harapan akses jalan bagi masyarakat bisa terbuka, sehingga masyarakat bisa membangun rumah sepanjang jalannya yang sudah dibuka. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Jalan Baru di luar Program TMMD