TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Karya Bhakti TNI Terintegritas Kudam, Kasdam IM Tinjau PAUD dan Kunjungi Penderita Cerebral Palsy

By 31 May 2016 11:18Kodam Iskandar Muda
kasdam im

Aceh Besar – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI M. Fachrudin di damping Kepala Keuangan Kodam IM Kolonel Cku Jhon Rizal, S.E., M.Si meninjau kondisi bangunan TK. Malahayati yang telah direhabilitasi oleh Kudam IM dan mengunjungi anak penderita Cerebral Palsy usai membuka Karya Bhakti TNI Terintegritas Kudam IM TA.2016 di desa Lamreh, Kec. Masjid raya Kab. Aceh Besar, Senin pagi. (30/05/16).

Kasdam mengecek kondisi bangungan maupun sarana bermain anak di sekolah TK dan sudah diserahkan kepada pihak sekolah. Selain itu juga menyerahkan bantuan yang diterima oleh kepada Kepala Sekolah TK. Malahayati Ibu Rusnawati, A.MA.

Kasdam IM menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti dan kepedulian kita, baik dari TNI Kodam IM bersama-sama Pemda, masyarakat, perusahaan, mahasiswa di Aceh Besar untuk masyarakat.

Konsidi bangunan disini untuk sekolah saja susah, makannya kita inisiatif bangunan yang ada kita perbaiki untuk menarik minat sekolah mereka. “Kemaren saja anak-anak yang sekolah hannya mencapai 40 siswa, dengan perbaikan yang ada banyak ingin sekolah di TK hingga 70 siswa”, terangnya.

Selain itu Kasdam juga menambahkan, bangunan yang dibuat bukan hannya pada sekolah TK ini saja, namun pembersihan gorong-gorong yang telah tertimbun sampah dengan dibersihkan akan mengurangi mencegah banjir, “permintaan masyarakat bahwa sekolah kami rusak, jalan rusak, gorong-gorong tersumbat sehingga kita wadahi dan dikoordinasikan dengan pemda dan perusahaan-perusahaan yg ada disekitar Krueng Raya”, jelas Kasdam.

Kasdam juga menambahkan, bahwa Kodam IM juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Aceh Besar untuk pembinaan sekolah TK tersebut, selain itu juga berkoordinasi perusahaan yang akan dipertanggjawabkan oleh Kudam bersama Disdik untuk membantu memberikan tambahan upah guru yang sangat memprihatinkan, guru hannya menerima gaji sebesar 100.000,-rupiah/bulan, sehingga upah tersebut akan menambah semangat para guru.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam IM bersama Ny. Eni Fachrudin mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada Zulkhaizha anak usia 3 tahun yang menderita penyakit Cerebral Palsy atau penyakit kelumpuhan saraf otak yang tinggal di dekat sekolah TK. Malahayati.

Akbaniati yang merupakan ibu dari Zulkhaizha menuturkan bahwa anaknya telah mengidap sakit tersebut sudah cukup lama, dan hanya bisa melakukan pengobatan ke Rumah Sakit seminggu sekali.

Dokter Kesdam IM, dr. Amelia yang turut mendampingi pasien tersebut menjelaskan bahwa penderita Cerebral Palsy dapat disebuhkan dengan pengobatan secara terapi dengan cepat sesuai dengan umur bayi dan kemungkinan sembuhnya dengan cepat akan sangat mungkin, dan penyakit Cerebral Palsy bisa di sembuhkan dengan terapy yang teratur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Karya Bhakti TNI Terintegritas Kudam, Kasdam IM Tinjau PAUD dan Kunjungi Penderita Cerebral Palsy