TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bupati Temanggtung membuka TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2016

By 02 May 2016 14:49Kodam IV/Diponegoro
tmg2

“Temanggung” Bupati Temanggung Drs H Bambang Sukarno membuka TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2016 di lapangan Dsn. Kupen Ds. Kupen Kec. Pringsurat Kab.Temanggung, Upacara pembukaan TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2016 ini di ajukan yang seharusnya dilaksanakan tanggal 3 mei 2016 dilaksanakan tanggal 2 mei 2016 dikarenakan pada tanggal 3 mei 2016 bersamaan dengan pencanagan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong di Kecamatan Ngadirejo oleh Gubernur Jateng)

Sebagai Irup Drs. H Bambang Sukarno (Bupati Temanggung) Danup Kapten Kav Sentot Herutomo (Danramil 03 Parakan). Dalam Upacara tersebut di hadiri ± 300 orang adapun peserta upacara terdiri dari : 1 SSK Kodim 0706/Temanggung, 1 SST Polres Temanggung, 2 SST Korpri, 1 SST Banser, 1 SST Orari, 2 SST siswa SMA, dan 1SST PKK Ds Kupen.

Hadir dalam acara tersebut: Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S.Sos. Bp. Irawan Prasetyadi (Wakil Bupati Tmg), FKPD (atau yang mewakili) Kab. Temanggung, Ketua DPRD Temanggung Drs. Subhan Basari Mayor Inf Suparjo (Dandenma Korem 072/Pamungkas).

Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Th 2016 Sbb : Sasaran fisik : Pembuatan rabat beton jalan P. 550 m x L.3 m T. 0,15 m. Dan Rehab RTLH 13 Unit rumah.
Sasaran non fisik : Penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang Tertib Lalu Lintas, Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dari Kesbangpol Kab. Temanggung, Penyuluhan tentang Pertanian dari Dinas Pertanian Kab. Temanggung, Penyuluhan tentang menangkal kenakalan remaja, Penyuluhan tentang pencegahan terhadap HIV/AIDS, Penyuluhan tentang pelayanan KB dan kesehatan masyarakat dan Penyuluhan tentang Bela Negara dan Pembinaan generasi muda.

Amanat Bupati Temanggung TMMD adalah program lintas sektoral yg melibatkan TNI, Pemda, Kementrian maupun non kementrian, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak lepas peran stik holder dan pertisipasi masyarakat menentukan keberhasilan program TMMD.

Melalui TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan serta menciptakan sitiuasi yang kondusif untuk menuju NKRI yang aman dan damai, Melalui program TMMD akan dapat meningkatkan ekonomoni masyarakat khususnya pedesaan, meningkat kwalitas hidup masyarakat demi menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri, selain itu untuk mewujudkan masyarakat yang berkwalitas dan meningkatkan ketahanan yg tangguh utk menangkal setiap ancaman.

Kehadiran TNI tidak semata-mata membangun desa akan tetapi sebagai sumber aspirasi untuk meningkatkan kepekaan masyarakat serta kesadaran tertib hukum masyarakat. Hormati dan pahami adat istiadat yang ada dimasyarakat sarana TMMD ini sebagai sarana interaksi antara TNI dan masyarakat dengan TNI sehingga terjalin komunikasi sosial yang baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bupati Temanggtung membuka TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2016