TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Bahaya Laten Babinsa Melakukan Pendekatan Kepada Ulama

By 17 May 2016 14:19Kodam IV/Diponegoro
laten

Magelang Selatan- Poskoramil 24 Magelang selatan Kodim 0705/Magelang melalui Babinsa nya, Serda Bambang Setijawan kembali giat melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada para ulama dan pemuka agama di wilayah binaannya. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kemungkinan munculnya kembali faham komunis yang telah dilarang keberadaannya di negara ini.

Dengan melakukan pendekatan terhadap tokoh agama dan masyarakat diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang bahaya faham komunis maupun faham radikal yang tidak sesuai dengan nilai Pancasila yang sebagai dasar hukum negara.Seiring dengan perkembangan era Reformasi yang memberikan kebebasan setiap individu untuk mengungkapkan pendapat sangat diperlukan sikap yang kuat agar jiwa Pancasila yang kita yakini selama ini tetap terjaga. Serda Bambang setijawan Babinsa yang kesehariannya bertugas di wilayah Magelang selatan melihat perlu adanya tindakan untuk memberikan pemahaman kembali tentang pengamalan Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang sudah mulai terkikis. Salah satunya seperti yang dilakukannya baru baru ini. Disela tugas kesehariannya dia menyempatkan bersilaturrahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di wilayahnya untuk sekedar berdiskusi mengenai perkembangan kondisi sosial yang ada di sekitarnya. Dihadapan para ulama Bambang mengajak para orang tua lebih memperhatikan generasi muda dengan memperbanyak kegiatan keagamaan serta hal positif lainnya. “Peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahaman terhadap anak anak kita “ katanya disela kegiatan.

Peltu Sudiro selaku komandan Poskoramil 24 dalam setiap arahan kepada Babinsa yang dipimpinnya menekankan agar selalu peka terhadap perkembangan sosial di wilayah tanggung jawab masing masing. Hal ini dimaksudkan agar mampu mengetahui perkembangan yang ada sehingga dengan cepat dapat melakukan upaya. Dia juga memerintahkan kepada anggotanya selalu mendampingi masyarakat dalam setiap kegiatan agar tercipta kedekatan dengan masyarakat untuk bersinergi dalam menangkal masuknya faham yang dapat mengganggu kemurnian nilai Pancasila.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Bahaya Laten Babinsa Melakukan Pendekatan Kepada Ulama