TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0732/Sleman Pimpin Langsung Penghijauan Di Kaliadem Cangkringan

By 02 May 2016 08:31Kodam IV/Diponegoro
hj

Dalam rangka menyukseskan program penghijauan yang di canangkan dari pemerintah pusat Kodim 0732/Sleman dan jajran Koramil bersama sama dengan Dinas kehutanan, Mahasiswa UGM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Komunitas Palem ( Pecinta Alam Lereng Merapi ) melaksanakan penghijauan di Dusun Kaliadem ( komplek Bunker ) Desa Kepuharjo Kec. Cangkringan. Minggu (1/5)

Dalam kesempatan ini Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo yang di dampingi Danramil 01/Cangkringan Kapten Inf Sarjono, Camat Cangkringan Bpk Edi Harmana, SH.M.Hum dan Kades Kepuharjo Bpk Heri Suprapta dan Babinsa Kepuharjo Pelda Asrodin menanam pohon yang berjumlah 1000 batang pohon diantaranya berupa Beringin, Akasia, Suren dan tentunya pohon yang paling khas di merapi yaitu pohon Menyan Merapi.

Lagi-lagi yang menarik di setiap pelaksanaan penanaman pohon di wilayah lereng Merapi adalah setiap para tamu penting ataupun pejabat di beri kesempatan menanam pohon Menyan Merapi yang merupakan suatu ciri khas pohon dari Merapi, dalam kesempatan kali ini Dandim Sleman di beri kesempatan untuk menanam pohon Beringin yang sudah di persiapkan oleh Kades Kepuharjo yang di harapkan mengandung arti bahwa semoga dalam memimpin di wilayah Sleman supaya lebih kuat dan kokoh serta bisa memberikan keindahan seperti kuat,kokoh dan rindangnya pohon beringin yang selalu kuat di tempa dari segala tempaan alam.

Dalam acara penanaman pohon ini dari Muspika Kecamatan Cangkringan,Dinas Kehutanan Kab. Sleman dan khususnya dari Perangkat Desa Kepuharjo yang di di sampaikan langsung oleh Bpk Heri Suprapta selaku Kades setempat,mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0732/Sleman beserta Jajaranya dalam hal ini juga kepada Babinsanya yang selalu pro aktif mendampingi kegiatan di Desanya.

Kades Kepuharjo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kehutanan dan para mahasiswa dari UGM,komunitas PALEM dan Masyarakat serta TNI yang selalu bekerja sama untuk menghijaukan lereng MERAPI pasca erupsi gunung Merapi beberapa saat yang lalu yang mulai sekarang sudah nampak hijau berkat selalu di adakannya penghijauan secara rutin.
Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang ini diharapkan bisa lebih banyak lagi dalam kesempatan-kesempatan yang akan datang dan bisa selalu bersama-sama bahu-membahu menghijaukan lereng merapi.

Dandim 0732/Sleman Pimpin Langsung Penghijauan Di Kaliadem Cangkringan