TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0804/Magetan Beri Pengarahan Saat Kunker di Lokasi TMMD Ke-96 di Desa Manjung

By 10 May 2016 09:25Kodam V/Brawijaya
tm3

Magetan, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P Beri Pengarahan kepada Komandan SSK, SST serta para Pasi kodim yang tergabung dalam penugasan program TMMD Ke-96 tahun 2016 wilayah kodim 0804/Magetan bertempat di Ruang Posko TMMD Ds. Manjung Kec. Panekan Kab. Magetan. Senin (9/5/16).

Dalam pengarahannya, Dandim mengatakan agar pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-96 TA. 2016 yang terdiri dari berbagai satuan ini lebih mengutamakan kebersamaan, tidak bekerja secara individu atau satuan. “Kesampingkan egoisme sektoral, kita semua bekerja atas nama Satgas TMMD, ” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menekankan pada Komandan SSK maupun SST yang anggotanya tergabung dalam Satgas TMMD dan ditempatkan di rumah-rumah warga. “Jaga sikap dan perilaku dalam bertindak, jangan sampai membuat pelanggaran dalam bertugas. Semua keperluan SSK akan didukung termasuk yang menjadi hak akan diberikan.

Hal itu sesuai amanat Panglima Kodam V/brawijaya diantaranya Dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI-Rakyat, maka kepada seluruh Dansatgas dan anggotanya diperintahkan untuk bermalam di rumah-rumah penduduk masing-masing 3 sampai 5 orang prajurit, serta menyerahkan uang makannya kepada pemilik rumah untuk dimasak dan dimakan bersama-sama pemilik rumah dan keluarganya. Hal ini sebagai salah satu bentuk nyata serbuan teritorial dalam memperkokoh hubungan silaturahim dan hubungan emosional yang kuat antara TNI dengan Rakyat. (Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0804/Magetan Beri Pengarahan Saat Kunker di Lokasi TMMD Ke-96 di Desa Manjung