TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1710/Mimika Terima Kedatangan Pasis Dikreg LIV Seskoad Di Makodim

By 17 May 2016 11:07Kodam XVII/Cenderawasih
pasis

Timika, Senin (16/05) – Bertempat di Makodim 1710/Mimika, Dandim mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Pasis Dikreg LIV Seskoad dalam rangka studi kewilayahan. Sebelum menerima kunjungan tersebut, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Andi Kusworo melakukan Briefing singkat kepada para Danramil dan Perwira Staf untuk melakukan pembagian tugas serta memberikan gambaran awal tentang tujuan kunjungan tersebut.

Rombongan Pasis yang tiba sebanyak 20 orang termasuk 1 orang Pasis luar negeri dari Aljazair yang dipimpin oleh Kolonel Arh Toto Nugroho yang menjabat sebagai Dirbindik. Rombongan Pasis selanjutnya disambut oleh Danramil dan Perwira Staf selanjutnya melaksanakan foto bersama kemudian diarahkan ke ruangan transit Makodim.

Rombongan Pasis Seskoad selanjutnya diarahkan ke Aula Benteng Merah Putih untuk menerima paparan singkat tentang situasi Satuan dan wilayah oleh Dandim 1710/Mimika. Dalam kesempatan ini Dandim memberikan paparan tentang gambaran Pemda Mimika, sejarah singkat Kabupaten mimika, sejarah singkat Kodim, kondisi satuan saat ini, kondisi Geodemokonsos wilayah, dislokasi pasukan, situasi keamanan, hambatan-hambatan yang dialami Kodim saat ini dan cara mengatasinya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dirbindik, Kolonel Arh Toto Nugroho yang menyampaikan amanat dari Danseskoad selanjutnya Dirbindik menekankan kepada Pasis melakukan observasi dan menggali setiap permasalahan di daerah sebagai dasar pengaplikasian di wilayah demi petahanan Negara yang kuat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata dari Dandim kepada perwakilan Seskoad dan sebaliknya kemudian rombongan Pasis dibawa ke Kwamki Narama untuk melihat situasi dan permasalahan di daerah yang sedang terjadi. Disini Pasis melakukan observasi langsung tentang upaya perdamaian konflik yang terjadi di Kwamki Narama. Kegiatan Pasis selanjutnya kembali ke Makodim untuk melakukan wawancara dengan anggota Kodim yang dibagi dalam beberapa bagian dengan 3 pokok bahasan yaitu Ketahanan Pangan, Bela Negara dan Bencana Alam. Wawancara dibagi kepada para Danramil, Perwira Staf dan Babinsa untuk mencari informasi lebih deail tentang 3 pokok bahasan tersebut baik berupa permasalahan kewilayahan, permasalahan Satuan, hubungan dan koordinasi dengan Pemerintah serta instansi lainnya dan kegiatan Teritorial yang dilaksanakan Kodim. Usai melaksanakan kegiatan tersebut seluruhnya melaksanakan makan siang bersama dengan hidangan yang disiapkan Kodim. Kegiatan selanjutnya seluruh Pasis akan melaksanakan peninjauan ke Lanal Timika sebagai bagian dari kunjungan studi kewilayahan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1710/Mimika Terima Kedatangan Pasis Dikreg LIV Seskoad Di Makodim