TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim mengisi Wasbang di Kecamatan Kota Temanggung

By 18 May 2016 13:19Kodam IV/Diponegoro
tmg

Temanggung – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Temanggung dilaksanakan Sosialisasi Kewaspadaan dan Deteksi Dini bagi Aparatur Pemerintah,Toga,Tomas dan elemen Masyarakat sebagai narasumber Letkol Kav Zubaedi S. Sos. Dandim 0706/Temanggung serta SFX Kuncjoro Sh. Mm  Ka Kesbangpol, Kompol Valen Asmoro Sh. S ik Waka Polres Temanggung, Frida Ariyani Sh. Mhum Ka. Pengadilan Negeri Temanggung dan Sabar Sutrisno Sh.Kasi Intel Kajari Temanggung.

Letkol Kav Zubaedi S. Sos menyampaikan kepada auden Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban bersama bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan Saja namun juga tanggung kita bersama.

Kerawan-kerawan di masyarakat terjadi karena adanya pihak ketiga yang mempunyai kepentingan tertentu atau kepentingan politik tertentu maka Untuk mengatasi masalah di jaman sekarang ini terutama PKI harus Mengedepankan praduga tak bersalah dan inilah yang menyulitkan bagi aparat TNI dan Polri untuk bertindak.

Kunci mengatasi masalah ini adalah : Pemerintahnya harus menpunyai Visi yang sama, Tokoh agama harus selalu berpedonan pada Syariat agama dan Pancasila serta Ormas – ormas di Temanggung. harus sering mengadakan acara bersama dengan ormas lainya Sehingga tercipta suasana aman di Kab.Temanggung.

Dalam Penegakan Hukum terkadang kurang Konsisten sehingga menimbulkan persoalan baru karena kurangnya keadialan Kita perlu membangun karakter dan mental Masyarakat bangsa ini yang sudah mulai luntur Jiwa Nasionalisme harus kita tumbuhkan dengan cara mengikuti Upacara bendera atau membaca dan melihat Sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim mengisi Wasbang di Kecamatan Kota Temanggung