Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Dandim Nanang : Melalui TMMD Terus Dipacu Semangat Gotong Royong

Dibaca: 9160 Oleh 27 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK—Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono  menandaskan,
mellaui TMMD yang dilaksanakan komandonya, akan terus dipacu semangat gotong royong di masyarakat.

‘’Di TMMD, kami akan memberikan  semangat gotong royong, yang dulu telah tertanam dengan baik harus dikembalikan pada tempat yang semestinya. Secara prinsip, gotong royong merupakan wujud kebersamaan suatu masyarakat, sedangkan kebersamaan adalah salah satu hakekat  kemanusiaan. Manusia adalah zoon politicon atau makhluk sosial yang mempunyai kesamaan. Tanpa kesamaan, manusia tidak bisa hidup bersama,’’ ungkap Dandim Nanang..

Wujud nyatanya,  Kodim Demak menjadikan kerja bhakti gotong royong di TMMD  mempunyai arti mendalam dari tahun tahun sebelumnya. Ini didasari karena budaya gotong-royong saat ini semakin luntur dalam tata kehidupan masyarakat pedesaan. Untuk itu, budaya adiluhung warisan leluhur tersebut perlu untuk dilestarikan.

Dikemukakan Dandim Nanang,  dalam giat bhakti Gotong Royong,  pencanangan tidak semata-mata hanya diperingati secara seremonial. Namun, yang lebih penting adalah menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dalam bentuk gotong royong sebagai salah satu titik sentral dalam upaya mendukung keberhasilan program pembangunan, serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari..

Baca juga:  Karya Bhakti Bermanfaat Bagi Kepentingan Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel