TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danpusterad Meninjau Pelaksanaan TMMD ke-96 di Cirebon

By 18 May 2016 05:41Kodam III/Siliwangi
puster

Cirebon, -Danrem 063/SGJ kolonel Inf Bahram mendampingi Danpusterad Mayjen TNI Heboh Susanto meninjau pelaksanaan TMMD ke-96 di Desa Goa Lor Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Selasa (17/5).

Sebelum mengecek ke lokasi TMMD, Danpusterad Mayjen TNI Heboh Susanto menerima paparan pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dari Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, berupa pembangunan fisik dan non fisik dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat serta melihat hasil kerajinan masyaraakat Desa Goa Lor.

Dalam kesempatan tersebut Danpusterad Mayjen TNI Heboh Susanto mengatakan Tugas pokok TNI ada dua Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dalam keadaan damai yang dilaksanakan TNI adalah OMSP, salah satunya adalah membantu pemerintah daerah dalam mensejahtrakan kehidupan rakyat,

Jati diri TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara profesioanl dan tentara nasional. TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, hidup ditengah- tengah rakyat sehingga TNI tidak dapat dipisahkan dengan rakyat, terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan yang ditakuti oleh negara-negara asing.

TMMD adalah wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan antara TNI, Polri, Pemerintah dan rakyat serta instansi lainnya, melalui TMMD satukan visi dan misi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun bangsa. (Penrem sgj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danpusterad Meninjau Pelaksanaan TMMD ke-96 di Cirebon