TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0810/12 Pace Pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

By 12 May 2016 15:50Kodam V/Brawijaya
kom2

Nganjuk, Komandan Koramil 0810/12 Pace Kapten Inf Hardi Prayitno Kodim 0810/Nganjuk memimpin kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat bertempat di Pendopo Kecamatan Pace yang di ikuti kurang lebih 120 Orang. Kamis(12/5/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0810/Nganjuk Kapten inf Suyatno, Kapolsek Pace AKP Siran, Camat Pace Imam Azhari S.sos M.M, Kepala dinas Pertanian Ir. Agus, UPTD Sekecamatan Pace, Kepala Desa Sekecamatan Pace, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kecamatan Pace.

Danramil 0810/12 Pace Kapten Inf Hardi Prayetno yang intinya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam rangka kegiatan Komunikasi soasial dengan Komponen masyarakat. Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat ini sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara kami sebagai Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kecamatan Pace. Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah. Ujar Kapten Inf Hardi Prayetno.

Sedang Camat Pace Imam Azhari S.sos M.M mengatakan bahwa kegiatan Komonikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat seperti ini dapat memperkuat jalinan silahturahmi diantara kita. Mari kita semua terbangun kebersamaan,saling membantu dan saling mengisi sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai anak bangsa dan meningkatkan silahturahmi yang telah terjalin selama dengan lebih agar lebih baik lagi. Kegiatan seperti ini tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu kita mencoba untuk saling tukar informasi. Kepada Warga Masyarakat Pace janganlah sampai terpengaruh, atau jangan adalagi kegiatan Organisasi Gafatar yang masuk Wilayah Kecamatan Pace khususnya Desa Plosoharjo. Kita harus selalu waspada dan apabila ada kegiatan yang mencurigakan agar segera lapor, ke Koramil 0810/12 atau ke Polsek Pace. Ajak Imam Azhari.

Selanjutnya Kapolsek Pace AKP Siran dalam sambutannya menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada tentang bahaya Narkoba. Masyarakat Pace agar selalu mengawasi anak anaknya jangan sampai terpengaruh oleh bahaya Narkoba. Semua warga Negara wajib untuk membrantas peredaran bahaya Narkoba. Sedangkan Kasus asusila juga marak berjalan seiring perkebangan jaman, karena banyak media HP , pergaulan hubungan bebas, agar sebagai orang tua wajib mengingatkan jangan sampai anak anak kita terkena khasus asusila.

Perkembangan saat ini kasus asusila mengakibatkan kematian korban, maka anak anak kita jangan sampai berurusan pidana masalah asusila. Disamping itu akhir-akhir ini banyak penipuan, dengan cara pendataan penduduk,korban terhipnotis pelaku menguras harta korban, penipuan dengan iming – iming mendapatkan hadiah, akhirnya menguras rekening korban. Maka di harapkan kepada kita semua selalu waspada, apabila mencurigakan segera laporkan ke Polsek setempat. Tegas Kapolsek.

Pada Kesempatan Tersebut Dandim 0810/Nganjuk yang diwakili Kapten Inf Suyatno Pasi ter Kodim 0810/Nganjuk menyampaikan bahwa Kegiatan Komsos ini memiliki arti penting, sebagai salah satu upaya TNI untuk meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pace. Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.Tandas Pasiter.(Tim/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0810/12 Pace Pimpin Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat