TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 0811/01 Tuban, Bangga SDN 01 Kebonsari Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional

By 14 May 2016 09:54Kodam V/Brawijaya
adi

Tuban- Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri sendiri merupakan salah satu penghargaan lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia. Penganugerahan penghargaan Adiwiyata dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup. Penghargaan diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

SDN 01 Kebonsari Tuban yang beralamat di Jalan Gaja Mada No. 20 Kota Tuban sebagai salah satu nominasi penilaian sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2016 mendapat kunjungan dari Tim Verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (12/5).

“Saya berharap SDN 01 Kebonsari Tuban dapat meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2016, ”hal ini disampaikan Danramil 0811/01 Tuban Kapten Inf Lasmito bersama dengan Muspika setempat saat mendampingi Kepala Sekolah SDN Kebonsari 01 Tuban menerima tim verifikasi penilaian Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2016.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Kebonsari 01 Tuban mengatakan, penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria, yakni pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah. “ Dengan adanya dukungan dari Koramil dan Muspika Tuban serta berbagai pihak terkait yang peduli terhadap kesuksesan SDN 01 Kebonsari ini, kita berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dalam Adiwiyata Mandiri tahun ini. “katanya. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 0811/01 Tuban, Bangga SDN 01 Kebonsari Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional