TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 12/Mlati Dukung Pencapaian Puskesmas Berprestasi

By 19 May 2016 06:38Kodam IV/Diponegoro
pus

Dalam rangka mendukung program pemerintah Daerah Kab Sleman khususnya kec Mlati Koramil 12 Mlati bersama komponen masyarakat selalu aktif dan turut serta mendukung program-program yang ada di wilayah binaan.

Salah satu kegiatan Koramil 12 /Mlati Dim 0732 /Sleman bersama Puskesmas serta perangkat desa dan komponen masyarakat, kader KB mendukung pencapaian Puskesmas berprestasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen terhadap kesehatan masyarakat untuk memberi motivasi masyarakat agar mau masyarakat agar mau dan peduli untuk selalu menjaga kesehatan.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Puskesmas Terwujudnya pelayanan kesehatan yang bermutu menuju masy Sleman yg sehat mandiri, berdaya saing dan keadilan Dalam ini dalam rapat masyarakat. Giat Avokasi bidang kesehatan membahas ttg Jenis pelayanankes, Upaya kesehatan Masy Esensial, Upaya kesehatan perorangan, Upaya kesehatan masyarakat, Harapan kedepan dengan kegiatan ini banyak masyarakat yang tadinya lupa akan kesehatan sendiri, kembali tergugah hatinya untuk kembali secara kesadaran pribadi utk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

Dengan mendukung tugas2 puskesmas akan tercipta sinergi program dari pemda dan program Binter. Melalui Avokasi bidang kesehatan Mayor Inf Y. Totok Kartono tercapai program Indonesia Sehat melalui indikator Keluarga sehat di antaranya program gizi kesehatan ibu dan anak, Pengendalian penyakit menular dan tidak menular,Perilaku dan ksehatan lingkungan.

Karena dengan tercapainya Keluarga Sehat dan akan terwujud ketahanan wilayah sehingga tercipta situasi aman dan tenteram, Ujar Mayor Inf Y Totok.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 12/Mlati Dukung Pencapaian Puskesmas Berprestasi