TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Kertosono Memberikan Wawasan Kebangsaan Pada Penggalang Kartika 2016

By 16 May 2016 07:11Kodam V/Brawijaya
1
Nganjuk, Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Caj Jemani memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 250 orang peserta latihan gabungan jumpa penggalang Kartika 2016 Koramil 0810/06 Kertosono di Pendopo Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.Minggu(15/5/16)
Dalam pembekalannya, Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa peserta latihan gabungan jumpa penggalang kartika 2016 Koramil 0810/06 Kertosono diberikan wawasan kebangsaaan agar para peserta tidak lupa akan sejarah dan hal-hal terkait lainnya dengan keutuhan bangsa Indonesia. Menanamkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda seperti penggalang Kartika Koramil 0810/06 Kertosono sangat dibutuhkan saat ini, agar penggalang Kartika Koramil 0810/Kertosono bisa lebih mengenal secara mendalam akan Sejarah Bangsanya dan tidak mudah terpengaruh pada hal-hal yang negatif seperti Isu-Isu akan bangkitnya Kembali Komunis yang terjadi akhir-akhir ini. Ucap Kapten Caj Jemani.
Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan adalah suatu usaha dalam rangka meningkatkan nasionalisme dan rasa kebangsaan warga negara sebagai suatu bangsa, yang bersatu dan berdaulat dalam suatu wilayah Negara Kesatuan Indonesia. Terangnya.
Lebih lanjut Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Caj Jemani dalam materinya menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam menghadapi Proxy War. Proxy War merupakan perang dimana salah satu pihak yang memiliki kepentingan menggunakan pihak ketiga atau kelompok sebagai alat untuk berperang melalui aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya. Proxy War murni dilakukan untuk kepentingan pihak atau negara tertentu. Hal tersebut didasari oleh keinginan untuk menguasai sumber-sumber kehidupan yang dapat menopang kesejahteraan suatu negara. Baik itu sumber energi, sumber pangan, dan sektor lain yang dianggap dapat menguntungkan pihaknya. Untuk itu kepada para peserta latihan gabungan jumpa penggalang kartika 2016 Koramil 0810/06 Kertosono agar bisa memperbanyak hal sederhana dalam hidup. Yakni berbuat terbaik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia.(Tim/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Kertosono Memberikan Wawasan Kebangsaan Pada Penggalang Kartika 2016