TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW Silaturrahmi Dengan Masyarakat Pidie Jaya Dan Bireuen

By 02 May 2016 14:51Kodam Iskandar Muda
lw

PIDIE JAYA – Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H bersilaturahmi dengan komponen masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireun, Jumat (29/4), kegiatan dipusatkan bertempat di kantor Bupati Pidie Jaya.

Pada kegiatan silaturrahmi tersebut, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, menyampaikan terimakasih atas apresiasi Bupati Pidie Jaya dan semua intansi aparat pemerintahan
yang telah mendukung terlaksananya acara ini, dengan harapan dalam rangka “Mewujudkan Wilayah Aceh yang aman, damai, bersatu, serta demi mewujudkan Wilayah Aceh yang Mandiri, Maju, Adil dan Makmur. Khususnya di Wilayah Korem 011/Lilawangsa”.

Selain itu, saat ini yang harus kita waspadai bersama adalah para generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba yang selama ini sudah merajalela dan merambat disekitar lingkungan masyarakat, dengan berbagai macam ragam bentuk kemasannya ditambah lagi dengan perkembangan teknologi saat ini yang begitu canggih tampa disadari dapat mempengaruih budaya kita sehingga pengaruhnya budaya kehidupan luar (Asing), himbau Kolonel Dedy.

Darem 011 menambahkan, Pertanian masih menjadi fokus utama TNI dan Forkopimda dalam mendorong peningkatan kesejahteraan bagi petani dan masyarakat Aceh. Kita fungsikan kembali semua Instansi dalam mempertahanan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama, serta demi mensejahterakan rakyatnya, tutur Danrem.

Dari itu, Danrem mengharapkan, setiap permasalahan hendaknya jangan diselesaikan secara kekerasan, akan tetapi diselesaikan segera mungkin melalui bermusyawarah, dan jangan ditunda-tunda, sebab nantinya akan menjadi masalah yang lebih besar, serta tanamkan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia kedepan. Harap Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto.

Sementara itu, dalam sambutan MPU Pidie jaya, Drs H, Nur Hasballah mengatakan, Kabupaten Aceh Pidie jaya, merasa senang dan terimakasih kepada Danrem 011/Lilawangsa, yang telah meluangkan waktu serta telah memberikan wawasan kepada kami semua.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kami masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen dapat lebih mengenal dan mencintai negara Indonesia, serta mempererat hubungan antara aparat pemerintah, instansi maupun kalangan swasta lainnya selalu ditingkatkan untuk keutuhan NKRI. Melalui silaturahmi merupakan metode yang efektif, dalam menyamakan pandangan terhadap cita- cita yang akan dituju.

Sebagai Institusi yang dipercaya, tambah Drs. H, Nur Hasballah, maka sudah seharusnya memegang amanah dan bersama-sama membangun daerah yang adil dan makmur, dalam hal ini, pemerintahan daerah membutuhkan dukungan dengan seluruh komponen bangsa, khususnya Korem 011/LW, dalam mendukung program ketahanan pangan, senantiasa untuk keluarga yang kurang mampu, penghijauan dan lain-lain, serta kegiatan pembinaan teritorial antara Pemda, TNI dan Polri, Pungkas Drs H, Nur Hasballah.

Kegiatan silaturrahmi tersebut dimulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 dihadiri Forkompimda Kabupaten Pidie Jaya, Dandim 0102/Pidie, Dandim 0111/Bireun, Danyonarmed 17/RC, Pabung 0102/Pidie, Ketua MPU Pidie Jaya, Ormas Kabupaten Pidie, dan Para Toga Kabupaten Pidie dan Bireun.

Yang harus kita waspadai saat ini untuk Generasi kita yaitu Narko ba yang sudah merajalela di sekitar kita dengan ragam bentuk kemasannya dan perkembangan teknologi begitu canggih yang harus kita awasi penggunaannya, jangan sampai Budaya kita ini terpengaruh dari kehidupan dari luar negeri, maka mari kita pertahankannya dengan bersama-sama. Jangan pernah kita menyelesaikan permasalahan yang ada di suatu wilayah atau tempat dengan menggunakan kekerasan marilah kita selesaikan dengan bermusyawarah menyelesaikannya dengan cepat, dan tidak ditunda-tunda.

Wilayah yang kita waspadai yaitu wilayah hasil bumi yang begitu berlimpah penghasilan pangannya karena sewaktu-waktu bisa di miliki warga asing.kita harus waspadai orang asing yang memasuki wilayah indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW Silaturrahmi Dengan Masyarakat Pidie Jaya Dan Bireuen