TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 011/LW Tinjau Persiapan Tanam Padi Perdana Blang Aman

By 12 May 2016 09:48Kodam Iskandar Muda
1

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, meninjau persiapan lahan untuk penanaman padi perdana, Kamis (12/5), di Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Peninjauan didampingi oleh  Kasiter Rem 011/LW Mayor Inf Yogi Bahtiar,  Pabung Aceh Utara Mayor Kav Yusri, Kadistan dan Dinas Pengairan.

Kepada awak media, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto menyampaikan, besok pada hari Kamis (12/5) 2016,  pukul 08.00 WIB, akan dilakukan penanaman padi perdana oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI L Rudy Polandi, Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi, Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Teri Trisna Purnama, dan Kazidam IM Kolonel CZI Efrizon Kroll sip, dan Kadistan, di lahan perluasan sawah hasil cetak baru di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara Tahun 2016, seluas 2 hektare.

Sementara itu, dilokasi penanaman perdana, sejumlah persiapan telah rapung dilakukan. Seperti, pemasangan umbul-umbul sepanjang dari tempat pendaratan helly sampai dengan tempat kegiatan. Kemudian pemasangan  baliho, pembersihan dan merapikan  lahan yang akan ditanami padi. Tak hanya itu, pengairan hingga saat ini juga sudah mencukupi, untuk pompa air masih terus berjalan untuk menambah debit air.  Transplanter alat tanam padi yang sedang dicoba, persiapan dilaksanakan sebanyak 80 orang prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Inf Gunawan.

Serangkaian kegiatan besok, diantaranya sambutan Pangdam Iskandar Muda, sambutan Gubernur Aceh, penyerarahan secara simbolis pupuk dan bibit kepada kelompok tani oleh pangdam IM, Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh.

Penutupan, akan dilakukan penanaman padi perdana oleh Pangdam IM, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Danrem 011/LW, Bupati Aut, Aster Kasdam dan Kazidam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 011/LW Tinjau Persiapan Tanam Padi Perdana Blang Aman