TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Tinjau Sasaran TMMD Ke-96

By 12 May 2016 15:56Kodam II/Sriwijaya
tm4

Bengkulu, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad, didampingi  Dandim 0408/Bengkulu Selatan Letkol Inf Edy Agus Setiawan dan perwira staf Korem 041/Gamas meninjau pembukaan jalan sentral produksi sepanjang 4 Km dalam program Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Desa Padang Serasan , Kecamatan Pino Raya, kabupaten Bengkulu Selatan.

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Andi Muhammad mengatakan program TMMD ini merupakan bagian dari program operasi bakti TNI  dalam  membantu mewujudkan aspirasi dan membantu meringankan kesulitan masyarakat di daerah pedesaan dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat.

“Sesuai jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang bersama rakyat, maka kegiatan TMMD ke-96 ini merupakan upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan daerah pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Dalam cuaca yang diguyur hujan, Danrem juga meninjau sasaran TMMD lainnya yaitu pemasangan gorong-gorong, pemasang plat decker, dan pemasangan talut (batu kali) yang dalam pengerjaannya secara bergotong-royong antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Danrem  juga menyampaikan bahwa sasaran yang dibuat harus berkualitas jangan asal-asalan sehingga daya pakainya lama, dan masyarakat harus bisa merawat nantinya. “Karena, kerusakan sedikit  kalau dibiarkan akan menimbulkan kerusakan yang besar, sehingga butuh kepedulian masyarakat untuk merawatnya”, tegasnya.

Danrem berharap melalui TMMD ini dapat membangkitkan semangat kekompakan dan gotong royong serta dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun daerah pedesaan. Selain itu, Danrem juga menekankan untuk melaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan    kepada masyarakat tentang    bela   negara, wawasan kebangsaan, hukum dan narkoba, kehutanan, pertanian, perikanan, serta KB  kesehatan. (Penrem 041/Gamas)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Tinjau Sasaran TMMD Ke-96