TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Buka Sosialisasi KB Kes

By 31 May 2016 14:53Kodam II/Sriwijaya
kb kes

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang diwakili Kasiter Rem 044/Gapo Letkol Inf Feridian Prabawa, S. H. bersama Kabid KB-KR Sumsel Minarti S.E dan rombongan membuka sosialisasi KB Kes TA 2016 yang dikuti oleh para Babinsa Jajaran Korem 044/Gapo selama dua hari berjumlah 260 orang, bertempat di Balai Prajurit Gapo. ”31/5.”

Dalam sambutannya Komandan Korem 044/Gapo yang di bacakan Kasiter mengatakan situasi dan kondisi kependudukan di negara kita masih dihadapkan kepada permasalahan jumlah penduduk yang besar tetapi kualitas SDM nya masih rendah. Kondisi dan permasalahan ini memerlukan perhatian dan penanganan yang seksama. Salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh pemerintah adalah dengan memperkuat pelaksanaan program Keluarga Berencana antara lain melalui pelaksanaan sosialisasi yang melibatkan personel Korem 044/Gapo, Lanud Palembang dan Lanal Palembang. Keberhasilan program KB Nasional yang pernah dicapai selama ini merupakan dukungan dari berbagai pihak.”Pungkasnya”.

Disisi lain Kabid KB-KR Prov Sumsel Minarti S.E mengatakan kegiatan ini telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pencapaian Program KB, baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kota Palembang pada khususnya. Program KB menawarkan kepada setiap keluarga untuk lebih realistis dalam merencanakan keluarga dan menentukan jumlah anak yang sesuai dengan kemampuan.

Sedangkan sasaran kegiatan ini, adalah tercapainya pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan cara membatasi dan mengatur angka kelahiran.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Korem, perwakilan Perwira dari satuan jajaran Korem 044/Gapo, personel Lanud dan Lanal Palembang serta pengurus Persit KCK Koorcab 044.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Buka Sosialisasi KB Kes