TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/dhirotsahajaya Tinjau Lokasi TMMD Di Magetan

By 06 May 2016 19:03Kodam V/Brawijaya
DANREM 081 DHIROTSAHAJAYA TINJAU LOKASI TMMD DI MAGETAN 4
Magetan, Komandan Korem 081/Dhirotsahajaya Kolonel Inf  Hardani Lukitanta Adi mengevaluasi hasil TMMD  ke 96 tahun 2016 Kabupaten magetan di jajaran Kodim 0804/Magetan. Dalam kesempatan ini Danrem menyampaikan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Magetan sejauh ini sudah mencapai sasaran yang diinginkan.Kamis(5/5/16)
Untuk memastikan sejauhmana kesiapan prajuritnya dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-96 tahun 2016 di wilayah Korem 081/Dirotsahajaya, Danrem Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi didampingi Kasiterrem 081/Dirotsahajaya  melakukan peninjauan kelokasi TMMD di Kecamatan Panekan Kab Magetan Jatim.
Program TNI  Manunggal Membangun Desa TMMD dibuka secara serentak pada tanggal 3 Mei 2016, Dandim 0804/Magetan yang ikut mendampingi Danrem menjelaskan bahwa dalam kegiatan TMMD ke 96 tahun 2016, diwilayahnya akan mengerjakan pembuatan jalan, perbaikan sarana ibadah menjadi lebih renpresentatif untuk digunakan masyarakat dan pembuatan sejumlah sarana fasilitas umum, kegiatan lainnya adalah penyuluhan kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas terkait.
Dalam kesempatan meninjau lokasi tersebut, Danrem lansung melihat situasi dilapangan dan dan Danrem minta tugas yang diembankan kepada prajurit dan bekerja sama dengan masyarakat ini dapat dikerjakan sesuai rencana, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan, tegasnya.
“Selain itu target yang dicapai agar bisa terlampaui sehingga pada tangga 1 Juni 2016 nanti ditutup dengan berhasil. Intinya semua untuk  kepentingan masyarakat.” Ungkap Danrem.
Dijelaskan Danrem, bahwa Dana ini dana stimulant dari propinsi maupun kota/kabupaten, elemen yang tergabung yaitu TNI, Polri, SKPD dan yang lebih terlibat adalah masyarakat karena intinya akan digunakan oleh masyarakat itu sendiri.
Selain itu ada sasaran fisik dan non fisik yaitu bagaimana merubah menset masyarakat ikut andil di dalam gotong royong ini, masyarakat akan tahu bagaimana hidup sesama yang ada didesanya sehingga masyarakat tahu bagaimana penerapan nilai-nilai pancasila, kalau boleh kita nilai terkadang luntur hilang, apa sebabnya mungkin system yang mungkin salah .
Bagian dari upaya pemerintah, Sambung Danrem, untuk melestarikan nilai-nilai pancasila bagaimana hidup bertoleransi sesama masyarakat demikian juga toleransi TNI dengan Masyarakat, Polri dengan masyarakat dan aparat pemerintah dengan masyarakat.
Hal ini adalah salah satu upaya kita  untuk mencegah degradasi nilai-nilai Pancasila dan tanggal 1 Juni 2016 kegiatan TMMD ini selesai dan diserahkan ke masyarakat agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.” Pungkasnya. (M.Tasir/Penrem081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/dhirotsahajaya Tinjau Lokasi TMMD Di Magetan