TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Dandim Tanah Grogot Dan Kubar

By 04 May 2016 14:44Kodam VI/Mulawarman
20160504a
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Teguh Arief Indratmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Serah Terima Jabatan Dandim 0904/Tanah Grogot dari Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos. kepada  Letkol Arm Mulyadi sedangkan Komandan Kodim 0912/Kutai Barat dari Letkol Inf Agus Soepriyanto kepada  Letkol Inf Hendriawan Senjaya, S.E, di Hall Makorem Jl. Gajah Mada No. 11, Samarinda Senin 2 Mei 2016.

Acara pokok penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan komandan serta penyerahan tongkat komando yang dilakukan oleh Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jenderal TNI Teguh Areif Indratmoko dirangkaikan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan Komandan dan juga pembacaan serta Penanda tanganan Pakta Integritas. Sementara itu usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN oleh masing-masing pejabat baru maupun mantan pejabat Komandan Kodim dan Danyonif 611/Awang Long.
Hadir pada upacara tersebut antara lain Para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Kodim se jajaran Korem 091/ASN, para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.
Dalam amanat tertulisnya, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko menyampaikan bahwa Kondisi dan situasi wilayah Kodim 0904/Tanah Grogot dan Kodim 0912/Kutai Barat yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik, akan tetapi ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi Komandan Kodim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan diantaranya masalah kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Timur,  masalah penyalahgunaan Narkoba merupakan ancaman yang nyata bagi katahanan bangsa, “untuk itu saya perintahkan kepada Komandan Kodim agar memerangi secara serius permasalahan Narkoba, lakukan tindakan pencegahan penyalahgunaan narkoba baik itu di internal dan eksternal satuan masing”ujarnya.
Danrem mengingatkan kembali, bahwa pada hakekatnya jabatan adalah amanah dan kepercayaan serta kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Saya yakin, dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman pada pelaksanaan tugas-tugas sebelumnya, saudara akan mampu memimpin Kodim 0904/Tanah Grogot dan Kodim 0912/Kutai Barat dengan baik”. Selain itu, berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, hendaknya dapat diteruskan dan ditingkatkan, baik secara kualitas maupun kuantitasnya pada setiap pelaksanaan tugas.
Masih dalam rangkaian sertijab Dandim 0904/Tanah Grogot dan Dandim 0912/Kubar, ditempat terpisah yakni di ruang Yudha Makorem 091/ASN dilaksanakan upacara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. W. Rimoko Ardani kepada Ny. Mulyadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Agus Soeprianto kepada Ny. Hendriawan Senjaya dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman dari Ny. Budi Permana kepada Ny. Suhardi Aji Sriwijayanto yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/ Mulawarman Ny. Ny. Cut Soraya Arief Indratmoko.
Usai melaksanakan rangkaian kegiatan sertijab, selanjutnya seluruh undangan dan peserta upacara lainnya diarahkan menuju Aula Manunggal untuk mengikuti acara ramah-tamah dan pemberia cinderamata. (Penrem 091/ASN).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 091/Asn Pimpin Sertijab Dandim Tanah Grogot Dan Kubar