TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem: Waspadai Bahaya Laten Komunis Yang Berusaha Tumbuh Kembali Di Indonesia

By 14 May 2016 16:00Kodam III/Siliwangi
danrem sgj

Cirebon, Komandan Korem 063/SGJ menjadi narasumber dalam acara dialog interaktif Selamat Pagi Cirebon yang diselenggarakan di studio Radar Cirebon TV jalan perjuangan no 9 Cirebon, Jumat (13/5).

Dialog interaktif Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram atas kerjasama Korem 063/SGJ dan Radar Cirebon TV mengambil tema “Menjaga Kondusifitas Wilayah” yang dikaitkan tugas pokok TNI dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah Korem 063/SGJ saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ menyampaikan untuk menjaga kondusifitas perlu adanya peranan dan sigergitas dari segala pihak baik TNI, Polri, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bahkan masyarakat itu sendiri harus bersatu.

Beberapa kegiatan yang diadakan TNI khususnya Korem 063/SGJ untuk meningkatkan sinergitas atau yang sering disebut TNI manunggal dengan rakyat diantaranya Tentara Mangunggal Membangun Desa (TMMD), Bela Negara, Karya Bakti, Komsos dan Baksos   bahkan memberikan penyuluhan kepada sekolah-sekolah untuk menumbuhkan wawasan kebangsan pada generasi muda.

Danrem 063/SGJ menekankan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai bahaya laten Komunis yang berusaha tumbuh kembali di Indonesia, waspadai paham-paham radikal serta adanya aliran-aliran sesat yang dapat meresahkan masyarakat. Jika ada gejala timbulnya faham-faham yang tidak sesuai dengan Ideologi Bangsa dan UU yang ada segera laporkan kepada pihak yang berwajib untuk diadakan tindakan lebih lanjut.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesejahtraan masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan jangan terpengaruh isu-isu dan paham radikal yang berkembang saat ini. Penrem sgj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem: Waspadai Bahaya Laten Komunis Yang Berusaha Tumbuh Kembali Di Indonesia