TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dansatgas Pamtas Para Raider 431/SSP Kostrad Resmikan Perehaban SD Workwana dan Bagikan Tas Sekolah

By 17 May 2016 11:37Kostrad
dansatgas

(Kostrad. Selasa, 17 Mei 2016). Kepedulian TNI terhadap masyarakat di sekitar tempat penugasannya bukan hanya omongan belaka melainkan telah banyak diwujudkan dlm kenyataan. Hal ini dibuktikan oleh keinginan Dansatgas Pamtas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad, Letkol Inf Teguh Wiratama, S. Sos yang peduli dengan dunia pendidikan anak sekolah di sekitar Pos Workwana di daerah penugasannya di Distrik Arso Kab. Keerom.

Kondisi sekolah sebelum direhab atapnya banyak bocor dan catnya banyak pudar sehingga Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad dengan dukungan dana Pertamina Region 8 Papua dan Maluku, membantu perehaban SD Inpres Workwana guna bangunan sekolah menjadi lebih layak sehingga anak2 bisa belajar dengan nyaman. Perehaban yang memakan waktu hampir 2 bulan akhirnya selesai dan diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Dansatgas dilanjutkan pemberian 100 buah tas sekolah berikut peralatan tulis.

Harapan Dansatgas anak-anak bisa lebih rajin belajar untuk masa depan bangsa Indonesia khususnya masa depan anak-anak murid sendiri. Selain belajar siswa juga harus bisa merawat bangunan sekolah.

Anggota Satgas dibawah pimpinan Letda Inf Sandi mengerjakan penggantian atap plafon, penggantian lantai keramik dan pengecetan bangunan agar siswa bersekolah dengan nyaman. kondisi sekolah saat ini jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya sehingga nyaman dan akan membuat anak-anak suka dan mau belajar.

Hal ini harus kita lakukan bersama karena generasi muda Papua adalah tanggung jawab kita semua sehingga kita harus memberi contoh yang baik untuk masa depan mereka.

Kepala sekolah di SD Inpres Workwana ibu Dominggas, S, Pd menyampaikan terimakasihnya kepada dansatgas dan anggotanya yang telah membantu pengerjaan perehaban sekolah sehingga bangunan sekolah jauh lebih baik.

Harapan para guru dan siswa agar bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dalam segala penugasannya supaya bisa membantu mengatasi segala kesulitan rakyat khususnya dalam dunia pendidikan.

Dankolakopsrem 172/PWY Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan bukti kepedulian TNI program pendidikan di wilayah. “Terus lanjutkan kegiatan membantu proses pendidikan guna meningkatkan kualitas masyarakat Papua” imbuhnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dansatgas Pamtas Para Raider 431/SSP Kostrad Resmikan Perehaban SD Workwana dan Bagikan Tas Sekolah